Kegiatan Pengajian Rutin Mingguan MT Uswatun Hasana Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat

Seluma (Humas) - Majelis Taklim Uswatun Hasana Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat mengadakan pengajian rutin mingguan pada Jumat, 13 September 2024, mulai pukul 14.00 WIB. Pengajian ini berlangsung di salah satu rumah jamaah , yang beralamat di dusun satu Desa Lubuk Lagan, Kecamatan Seluma Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 35 jamaah dan dipandu oleh Penyuluh Agama Islam Dalam materinya, Penyuluh Agama Islam Imisnah menyampaikan tentang pentingnya mengingat kematian, mengutip firman Allah SWT: "Kullu nafsin dza'iqatul maut," yang artinya "Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati." Beliau mengingatkan para jamaah untuk senantiasa memperbaiki ibadah, terutama shalat, agar tidak melalaikan kewajiban tersebut.

"Pentingnya mengingat kematian, sebagaimana Allah SWT berfirman, 'Kullu nafsin dz?'iqatul maut,' sesungguhnya yang hidup itu pasti akan mati. Oleh karena itu, marilah kita bersegera untuk berbenah diri memperbaiki ibadah kita terutama shalat, karena terkadang kita sering sekali melalaikan bahkan sampai sanggup meninggalkannya tanpa merasa punya rasa takut akan dosa. Bahkan, sepertinya shalat itu dijadikan ajang untuk pamer ketaatan saja. Dikala depan orang maka shalat dilakukan, tapi ketika sendirian shalatnya tak pernah dilaksanakan. Oleh karena itu, marilah kita sama-sama saling menjaga dan saling berbagi memberikan yang terbaik agar kita semua terhindar dari siksa api neraka dan mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat. Aamiin YRA," ujar Penyuluh dalam mengisi materinya.

Acara ditutup dengan doa majelis yang dipimpin oleh Penyuluh Agama Islam, yang mengakhiri kegiatan dengan penuh khidmat dan kebersamaan di antara para jamaah.(Naf/MI)


TERKAIT

Berita LAINNYA