Kegiatan Keagamaan Siswa-Sisiwi Asrama MAN 2 Bengkulu Utara

Bengkulu Utara (Humas) - Siswa-siswi MAN 2 Bengkulu Utara melaksanakan rutinitas dalam membuka tahun ajaran baru (2024/2025) dengan melaksanakan kegiatan keagamaan seperti sholat maghrib dan isya secara berjamaah dilanjutkan baca Al-qur'an, yasinan dan tadarusan pada Minggu (21/07/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan setiap sore ini dipimpin langsung oleh pembina asrama Ibu Nursidati, S.Pd. di musholla MAN 2 Bengkulu Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan siswa untuk sholat secara berjamaah tepat waktu dan melatih kemampuan membaca Al-qur'an siswa-siswi asrama.

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat melatih siswa laki-laki asrama menjadi imam sholat. Sehingga ketika mereka terjun di masyarakat, mereka sudah siap mental dan mampu menjadi imam sholat yang baik.

Kegiatan ini diawali dengan sholat maghrib secara berjamaah, dilanjutkan dengan membaca Al-qur'an dan yasinan, kemudian diakhiri dengan sholat isya berjamaah.

“Semoga dengan kegiatan ini siswa-siswi asrama menjadi rajin sholat dan membaca Al-qur'an” ungkap pembina asrama Ibu Nursidati, S.Pd.(Fipin)


TERKAIT

Berita LAINNYA