Keberangkatan CJH Semakin Dekat, Kemenag Bina Karu, Karom dan Bagikan Buku Manasik Haji

Keberangkatan CJH Semakin Dekat, Kemenag Kepahiang Bina Karu, Karom dan Bagikan Buku Manasik Haji

Kepahiang (Humas) — Jelang pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) tahun 2024, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang belum lama ini lakukan persiapan dalam bentuk pembinaan Ketua Regu (Karu), Ketua Rombongan (Karom) serta membagikan Buku Paket Manasik Haji dan Umrah tahun 2024, yang terpantau hingga hari ini, Jumat (03/05/2024).

Didampingi Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), tim dari Bidang Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu pada 30 April 2024 yang lalu memberikan pembekalan kepada 11 Ketua Regu dan 3 Ketua Rombongan CJH Kabupaten Kepahiang 2024. Adapun inti pembekalan yang dipimpin H. Alazi, S.E., selaku Ketua Tim Pendaftaran dan Dokumen Haji pada Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu tersebut, membahas tugas dan fungsi Ketua Regu dan Ketua Rombongan yang merupakan perpanjangan tangan Petugas Kloter dalam perjalanan ibadah haji nanti.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kankemenag Kepahiang yang diwakili Kepala Seksi PHU, Harlen Devis Munandar, S.Sos.I., M.Ag., tak lupa mengingatkan Karu dan Karom terpilih, serta CJH Kabupaten Kepahiang secara umum untuk tetap menjaga kesehatan pada kondisi yang prima.

“Adapun Ketua Regu dan Ketua Rombongan adalah CJH yang memang sudah dipilih dan diamanahkan untuk membantu agar regu dan rombongan CJH dapat melaksanakan perjalanan dan ibadah dengan lancar dan baik. Mereka dipilih untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi antara jemaah dan petugas haji yang masing-masing mendampingi,” jelas Harlen.

Ditambahkan Harlen, sesuai informasi dari rapat koordinasi dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten Kepahiang, pelepasan Calon jemaah haji tahun ini akan diadakan di Masjid Agung Baitul Hikmah Kabupaten Kepahiang dengan catatan seluruh CJH sudah berada dan melaksanakan ibadah Salat Subuh berjamaah di masjid di tanggal pemberangkatan yang telah ditentukan, yakni 15 Mei 2024. Adapun perkiraan tibanya Calon Jemaah di Asrama Haji Bengkulu yaitu pada pukul 07.00 sampai dengan 08.00 pagi di hari yang sama. (Lyanda)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA