Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Rutin Laksanakan Olahraga Lari Pagi Jum'at Pagi

Seluma (Humas) --Pagi ini seluruh pegawai dan staf Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan beserta mahasiswa UIN FAS Bengkulu melaksanakan kegiatan lari pagi di seputaran  Kantor demi terciptanya tubuh yang sehat dan Kebugaran tubuh (jasmani) yang merupakan modal dasar kita melakukan aktivitas dalam  menyelesaikan tugas yang optimal, guna memelihara kebugaran jasmani ini memerlukan keseimbangan antara makan, istirahat dan olahraga pada Jum'at (30/08)

Kegiatan lari pagi ini di mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai setelah melaksanakan kegiatan lainnya seperti tadarus Al-Qur'an ataupun melaksanakan aktifitas lainnya di Kantor Urusan Agama KUA kecamatan Air Periukan.

Seperti yang kita ketahui Kebugaran jasmani dalam olahraga dapat dilatih melalui kegiatan bergerak seperti lari, renang, bersepeda dan lain-lain. Dapat juga dengan melakukan kegiatan seperti mendorong, menarik, meregangkan maupun latihan kelenturan tubuh. Kebugaran jasmani dalam  melakukan latihan harus terprogram yang disesuaikan dengan usia, kegiatan sehari-hari serta didukung dengan makan dan istirahat yang seimbang. Selain itu aktivitas olahraga dapat mengurangi resiko kanker. Wanita yang melakukan olahraga teratur dari usia 12-22 tahun secara penelitian akan terhindar dari kanker payudara hingga 23 % dibanding dengan wanita yang tidak melakukan aktivitas olahraga. 

Sedikit penjelasan dari Penyuluh Agama Islam yaitu Nikma bahwa Kebugaran jasmani berperanan penting dalam kehidupan kita sehari. Kebugaran jasmani terdiri atas beberapa komponen diantaranya kecepatan dan kelincahan. Kecepatan dan kelincahan sangatlah penting untuk meningkatkan mobilitas yang tinggi dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi para atlet, Jelas Nikma.

Harun, S.Ag, MH. selaku kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Periukan menjelaskan juga bahwasannya Banyak sekali cara untuk melatih tubuh kita agar selalu sehat dan bugar. Bagi pekerja atau karyawan yang sangat sibuk dengan aktivitasnya dapat meyempatkan waktu beberapa menit untuk melakukan olahraga seperti, joging atau lari-lari kecil, push up, sit up. Cara ini dapat dilakukan dirumah maupun di kantor, Harun juga menambahkan dengan melakukan olahraga secara rutin dan berkesinambungan, maka badan akan tetap bugar dan sehat, serta tidak mudah terserang penyakit. (Eka/MWS)


TERKAIT

Berita LAINNYA