kemenag

Kakankemenag dan Kasi PHU Ikuti Rakor Pemberangkatan CJH 2024

Bengkulu Selatan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bengkulu Selatan H. Irawadi, S.Ag., MH menghadiri rapat persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024 di Kantor Gubernur ruang Pola Provinsi Bengkulu, Senin (22/4).

Hadir dalam rapat ini Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, Asisten I Provinsi Bengkulu, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu H. Muhammad Abdu, S.Pd.I., MM, Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Kepala Kemenag Kab/Kota Se-Provinsi Bengkulu, Kasi PHU Kankemenag Kab/Kota Se-Provinsi Bengkulu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bengkulu, Kepala Kantor Bea Cukai Bengkulu, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Bengkulu, EGM PT Angkasa Pura II Bengkulu, Manager PLN UP3 Bengkulu, Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kasatpol PP Provinsi Bengkulu, Kadis PU Provinsi Bengkulu, Kadis Perhubungan Provinsi Bengkulu, Kadis Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu, Kepala BPSDM Provinsi Bengkulu, Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Provinsi Bengkulu, Kabag Kesra Provinsi Bengkulu, Kabag Kesra Kabupaten/Kota, dan undangan lainnya.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekda Provinsi Bengkulu ini ditujukan untuk membahas tentang persiapan yang telah dan akan terkait pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) yang akan dilakukan tahun ini. Dalam rapat tersebut Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu memaparkan beberapa hal terutama kuota haji Provinsi Bengkulu untuk tahun 2024 adalah sebanyak 1.706 orang, orang yang terdiri dari 1.666 jamaah haji murni, 15 orang sebagai petugas haji daerah, 23 orang petugas kloter, dan 2 petugas KBIHU.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kemenag Bengkulu Selatan H. Irawadi, S.Ag., MH menyampaikan Pemerintah Daerah dan Kemenag Bengkulu Selatan telah bersinergi dan berkolaborasi untuk menyukseskan perjalan calon jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Bengkulu Selatan tahun ini, yang berjumlah 136 orang. “Kami telah telah melaksanakan rangkaian kegiatan sebelum pemberangkatan haji, diantaranya bimbingan manasik haji tingkat kecamatan, pemeriksaan kesehatan pertama dan kedua, perekaman biometrik, pembuatan paspor CJH, hingga proses pelunasan biaya haji,” papar mantan Kakan Kemenag Kaur ini.

“Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan dan Pemda Kabupaten Bengkulu siap memberikan pelayanan maksimal untuk CJH. Mudah-mudahan capaian indeks kepuasan dan “Haji Ramah Lansia” dalam pelaksanaan haji tahun ini jauh lebih meningkat dari tahun-tahun lalu,’’ pungkas Kakan. (Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA