Kakan Kemenag Kaur Hadiri Puncak Peringatan HGN Provinsi Bengkulu

HUMAS (KAUR) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur H. Irawadi, S.Ag., M.H. menghadiri puncak acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan hari ulang tahun ke 78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur, Sabtu (25/11/2023).

Dalam acara HGN dan HUT ke-78 PGRI tersebut  dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA beserta jajarannya dan Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto, S.H.,M.H beserta jajarannya, Kepala Kantor Kemenag Kab. Kaur H. Irawadi, S.Ag., M.H. beserta Jajarannya, Ketua PGRI Provinsi Bengkulu dan Ketua PGRI Kabupaten Kaur serta seluruh Guru yang ada di Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Gubernur Rohidin memberikan apresiasi berupa penghargaan untuk guru berdedikasi, guru honorer terlama, serta guru yang bertugas di daerah tertinggal. Total, ada 16 orang guru penerima penghargaan apresiasi dari Gubernur Rohidin dengan rincian 12 orang untuk guru berdedikasi se kabupaten kota, 2 orang guru honorer terlama, dan 2 orang guru yang bertugas di daerah tertinggal.

"Semoga dengan adanya penghargaan ini bisa terus memacu semangat para guru untuk terus bekerja secara profisional dan ikhlas mentransferkan ilmu pengetahuan kepada anak - anak didiknya ", ungkap Rohidin.

Pada moment tersebut Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto, S.H.M.H memberikan kado istimewa decara simbolis kepada Ketua PGRI Kabupaten Kaur Nasution Suhartoni, S.E. yaitu hibah dana Pemerintah Daerah sebesar Rp. 300.000.000 ( tiga ratus juta rupiah ) kepada PGRI Kabupaten Kaur untuk pembangunan Gedung PGRI Kabupaten Kaur, yang disaksikan langsung oleh Gubernur Bengkulu dan Guru - Guru yang hadir dalam acara tersebut.

"Saya berharap bantuan ini dapat digunakan dengan baik untuk membantu pembangunan Gedung PGRI di Kabupaten Kaur yang selama ini belum ada ", ujar Lismidianto.

Dalam perinagatan HGN dan HUT Ke 78 PGRI tahun ini Gubernur Bengkulu berkomitmen akan terus membantu dan mendukung kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Bengkulu, memperjuangkan kesejahteraan para guru hingga akan terus berusaha memperjuangkan nasib guru honorer dan tenaga pendidik honorer hingga diangkat menjadi PPPK dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam kesempatan yang sama Kakan Kemenag Kabupaten Kaur mengucapkan selamat Hari Guru Nasional Tahun 2023 serta menyampaikan bahwa Kementerian Agama akan selalu mendukung peningkatan kompetensi guru untuk penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas melalui Madrasah-madrasah yang ada di bawah naungan Kemenag.

“Di puncak peringatan HGN ini Kemenag selalu berkomitmen dalam mendukung peningkatan kompetensi bahkan kesejahteraan bagi guru khususnya madrasah sebagai satuan pendidikan yang ada di bawah naungan kami, melalui berbagai program seperti pemberian pelatihan kepada guru, peningkatan status guru honorer menjadi ASN PPPK, serta berbagai upaya lainnya” sampai Irawadi. (Roby/Endang)


TERKAIT

Berita LAINNYA