Kakan Kemenag Kaur Dampingi Kepala BKKBN Gelar Audiensi Percepatan Penurunan Stunting Bersama Bupati Kaur

Kaur (Humas)  - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd. mendampingi audiensi Perwakilan Kepala  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Zamhari, S.H., M.H., Provinsi Bengkulu dalam rangka mewujudkan generasi emas bersama Bupati Kaur  H. Lismidianto, S.H., M.H., di ruang kerja Kantor Bupati Kaur, Kamis (04/04/2024).

Dalam sambutan Bupati Kaur Kaur  H. Lismidianto, S.H., M.H. menyampaikan dalam arahanya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya kegiatan audiensi BKKBN rembuk stunting tersebut, karena menurut dia kegiatan ini nantinya akan semakin menguatkan komitmen seluruh pihak dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kaur.

“Penanggulangan stunting merupakan program prioritas nasional, untuk itu perlu mendapatkan perhatian, diantaranya pemantauan status kemiskinan, dan perkembangan anak, pengetahuan tentang kesehatan gizi dan pada masa kehamilan”. Ungkap Lismidianto

Diakhir Kegiatan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd. mengungkapkan sebagai bentuk Komitmen bersama dalam Pecepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Kaur yang kita cintai ini dan Kemenag Kaur siap mendukung penuh aplikasi elsimil (elektronik siap nikah dan hamil) yang memang inovasi dibuat dari BKKBN untuk menekan angka stunting dan ditujukan kepada calon pengantin, pasangan usia subur, ibu hamil, ibu pasca persalinan, dan balita.

“Kami siap mendukung penuh pecepatan penurunan stunting di Kabupaten Kaur dan nanti juga kami akan mensosialisasikan aplikasi inovasi dibuat dari BKKBN untuk menekan angka stunting untuk mewujudkan generasi emas yang akan datang” Tutur M. Soleh (Roby/Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA