Kakan Kemenag BU Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXVII Tahun 2024

Bengkulu Utara (Humas ) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Dr.H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I., mengikuti Upacara Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XXVII Tahun 2024 bertempat di Pusdiklat Tenaga Administrasi Kementerian Agama RI, Jl.M.H. Thamrin Jakarta. Senin,15/7

Upacara pembukaan pelatihan dihadiri Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd.I., M.Pd.I., Sekjen Kemenag RI M. Ali Ramdhani, Kepala Balitbang Amin Suyitno, para pejabat eselon I dan II tingkat pusat, pejabat tinggi Kejaksaan RI, sejumlah staf khusus/ahli Menteri Agama, beserta seluruh peserta pelatihan dari unsur Ka.Kanwil Kemenag dan Kepala Biro PTKN se-Indonesia.

Sebelumnya H. Nopian berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, “ bahwa dalam beberapa hari  ke depan beliau akan mengikuti pelatihan tersebut, jadi selama waktu itu berlangsung, jaga selalu kedisiplinan, baik itu dari kegiatan sehari-hari ataupun dari kehadiran dari seluruh karyawan, mohon doanya semoga beliau lancar dalam mengikuti kegiatan tersebut. “ungkapnya

Pelatihan Kepemimpinan II di lingkungan Kementerian Agama ini mengusung tema "Digitalisasi Layanan Umat Yang Premium dan Terjangkau" di buka Menteri Agama H. Yaqut Cholil Qoumas.

Menteri Agama  sebelum membuka kegiatan menuturkan, program digitalisasi layanan umat Kementerian Agama semakin mantap. Terbaru, hadir aplikasi kawal haji untuk menampung berbagai macam keluh kesah dari jemaah haji terkait proses penyelenggaraan ibadah haji.

"Kami telah menghadirkan aplikasi kawal haji. Aplikasi ini semacam aplikasi kawal pemilu. Tujuannya untuk menampung seluruh keluhan jemaah haji, sehingga kami dapat meresponnya dengan berbagai tindakan responsif yang dibutuhkan," ujarnya

Selanjutnya Menteri Agama mengatakan, saat ini mindsite seluruh ASN Kementerian Agama sudah mengarah ke layanan digitalisasi. "Ini penting agar umat beragama semakin mudah mengakses semua layanan yang diberikan oleh Kementerian Agama secara cepat dan yang paling penting adalah efisien dan murah,” ujarnya.

Untuk diketahui, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas telah memperoleh penghargaan detikcom Awards 2023 kategori Tokoh Transformasi Digital Pelayanan Keagamaan.

Terobosan Gus Men, sapaan akrab menteri Agama, berawal dari dijadikannya transformasi digital sebagai salah satu program prioritas.

Pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II ini diselenggarakan untuk memantapkan digitalisasi layanan umat semakin mantap di lingkungan satker masing-masing.( Yeni P )


TERKAIT

Berita LAINNYA