Kakan Kemenag Bengkulu Utara Hadiri Rapat Finalisasi Pemberangkatan CJH

Bengkulu Utara (Humas) - Kepala Kemenag Bengkulul Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I.,M.Pd.I menghadiri Rapat Finalisasi pemberangkatan Haji Tahun 1445 H/2024, bertempat di Asrama Haji Provinsi Bengkulu, Senin (06/05/240.

Rapat finalisasi pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Provinsi Bengkulu digelar untuk memastikan kesiapan semua pihak yang terlibat dalam proses keberangkatan jemaah, dari Embarkasi Antara Bengkulu ke Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat selanjutnya diterbangkan ke Mekkah. 

“Pengecekan dilakukan mulai dari kesiapan armada yang akan digunakan untuk pemberangkatan CJH dari kabupaten kota, kargo barang, kesiapan pihak maskapai penerbangan dan angkasa pura, pengelola asrama haji termasuk untuk kesiapan catering dan penginapan CJH, serta sarana prasarana penunjang lainnya yang dibutuhkan mulai dari pemberangkatan sampai pemulangan jemaah nantinya. 

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, M. Abdu menyampaikan secara umum seluruh persiapan untuk pemberangkatan CJH pada musim haji 1445 Hijriah/2024 menyatakan secara keseluruhan sudah siap, walaupun perlu dilakukan pengecekan dan persiapan akhir untuk meminimalisir kendala nantinya. 

Melalui rapat koordinasi yang dilakukan hari ini, diharapkan semua persiapan bisa dilakukan dengan matang, sehingga pemberangkatan CJH bisa berjalan lancar. 


TERKAIT

Berita LAINNYA