Kakan Kemanag bersama tim safari ramadhan, Santuni Kaum Dhuafa

Kaur (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd bersama tim safari ramadhan dan Ketua DWP Kemenag Kabupaten Kaur mengadakan safari ramadhan pertama yang dilaksanakan di Kulik Sialang Desa Muara Dua Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Senin (25/03/24).

Kegiatan Safari ramadhan diawali dengan berbuka bersama Sholat Magrib Sholat Isya dan Tarawih bersama masyarakat muslimin seputaran Masjid Nurul Iman dan yang bertindak selaku Imam Kepala KUA Kaur Selatan.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan safari ramadhan ini untuk mempererat silatuhrahmi dan sekaligus memberikan santunan sebagai bentuk tanggung jawab serta kepedulian sosial terhadap kaum dhuafa.

Adapun santunan tersebut berasal dari hasil pengumpulan zakat ASN dan P3K Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur, KUA dan Madrasah, yang diberikan kepada 10 kaum dhuafa, juga memberikan beberapa perlengkapan untuk masjid terdiri dari jadwal sholat, 15 buah alquran dan ambal masjid.

Kesempatan yang sama, Imam masjid Nurul Iman mewakili masyarakat Kulik Sialang mengatakan terimakasih banyak atas kunjungannya Kakan Kemenag Kaur beserta Jajarannya yang mau hadir di desa muara dua dan terimakasih juga atas bantuan yang diberikan semoga ini menjadi amalan jariyah dibulan ramadhan penuh keberkahan ini.

Akhir acara dilanjutkan dengan ceramah Agama oleh Kasi Papkis Arpa Efendi, S.Pd yang dalam tausiyahnya mengajak kaum muslim untuk meningkatkan ketaqwaan dengan memperbanyak amalan ibadah baik yang fardu maupun yang sunnah dibulan suci ramadhan. (Roby/Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA