Kabag SDM Polres Bengkulu Utara Menjadi Pembina Upacara di MAN 1 Bengkulu Utara

Bengkulu Utara ( Humas ) Polres Bengkulu Utara  yang diwakili AKP. Rahmat, SH. MH, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Bengkulu Utara menjadi pembina upacara pada upacara bendera di MAN 1 Bengkulu Utara, Senin (12/8/2024).

Perwira polisi  ini menyambangi MAN 1 Bengkulu Utara dalam rangka program pembinaan ke sekolah-sekolah secara serentak. Upacara diikuti oleh seluruh  siswa-siswi MAN 1 BU dari kelas X sampai kelas XII, dewan guru dan staf tata usaha MAN 1 BU.

Pada kesempatan itu melalui amanat yang dibacakan,  AKP Rahmat, SH.MH meminta siswa MAN 1 Bengkulu Utara untuk menjalankan tugas sebagai masyarakat dan pelajar dengan berpedoman pada; Pertama, Meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT sebagai benteng utama untuk menghindari perbuatan tercela seperti pelecehan seksual/cabul. Kedua, Meningkatkan disiplin diri dalam menjalankan budaya tertib berlalu lintas dengan selalu mematuhi peraturan lalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Ketiga, Jauhi narkoba dan jangan pernah mencoba walaupun cuma sedikit. Keempat, Pilih teman bergaul jangan sampai terjerumus sebagai pemakai dan pengedar narkoba. Kelima, Ikut berperan aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dari segala tindak kejahatan. Keenam, Melaporkan kepada kepolisian terdekat bila mendengar, melihat atau mengalami tindak pidana atau gangguan KAMTIBMAS.

Sementara itu kepala MAN 1 BU Jemi Sundaya, S.Pd M.Pd., juga berharap siswa-siswi MAN 1 BU dapat mengamalkan dan mengimpikasikan apa yang telah disampaikan dalam kehidupan sehari-hari. ( Apriani/Yn )

 


TERKAIT

Berita LAINNYA