Ka. Sungai Serut Beberkan Enam Tips Khusus Bikin Kamu Kecanduan Sholat

Ka. Sungai Serut Beberkan Enam Tips Khusus Bikin Kamu Kecanduan Sholat

Kota Bengkulu (Humas) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Serut, Syahmul Basil, S.Ag, MH. memberikan enam tips khusus bagi kamu yang belum rutin melaksanakan sholat wajib lima waktu.

Keenam tips ini diberikan, jangan sampai masih ada yang sholatnya bolong-bolong, padahal sholat lima waktu itu wajib dilaksanakan bagi muslim yang sudah baligh atau dewasa, sehingga kalau meninggalkan sholat maka hukumnya berdosa.

Tips pertama dipaparkan Syahmul Basil, yaitu "Ketika datang Adzan, bicaralah pada diri sendiri dengan mengingatkan diri kita bahwa kita sudah berumur, maka sholatlah dam perbanyaklah amal".

"Kedua, Ketika datang Adzan, bawalah fikiran kita ke lokasi makam, maksudnya, kita berfikir bahwa hidup kita ini sementara tempat terakhir kita adalah ke makam atau kematian, tentunya, siap atau tidak siap, kita pasti akan meninggal, maka sholatlah". Ujar Syahmul Basil kepada Kontributor Berita KUA Sungai Serut, Jumat (23/8/2024).

Lalu tips ketiga, dijelaskan lebih lanjut oleh Syahmul Basil, "Malu lah kepada Allah, jangan sampai kita meninggalkan Sholat karena setiap hari kita selalu menikmati rezekinya, yang tiada tara dan selalu diberi nikmat, maka sholatlah".

"Tips keempat, jika melihat orang yang sudah uzur, dan memiliki kekurangan fisik namun mereka tetap istiqomah mengerjakan sholat, kenapa kita yang sehat wal'afiat sholat masih malas-malasan sholat?". Tegasnya.

Lebih jauh dipaparkan Syahmul Basil, tips kelima, "Berusaha menjadikan sholat seperti kebutuhan, karena kita butuh surganya Allah SWT, ampunan dan rahmatnya. Ingat, kita yang butuh Allah, bukan Allah yang butuh kita".

"Tips terakhir, harus tetap menunaikan sholat, seburuk apapun kamu, walau masih sering berbuat maksiat, meski belum jadi orang baik, tetaplah sholat, dengan sholat kamu bisa memperbaiki hidupmu, dengan sholat Allah akan memberi petunjuk kepadamu". Tutup Syahmul Basil.  (Fadian/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA