Ka.MTsN 1 Kota : Madrasah Harus Bebas Narkoba

MTsN 1 Kota Bengkulu (Humas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu mengirimkan dua Guru mewakili madrasahnya untuk berpartisipasi dalam Kegiatan Pembekalan Guru Pendamping Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba Tahun 2024 yang dilaksanakan di The Adeeva Hotel Bengkulu, Jalan Pariwisata Selasa. (30/7/2024).

Dua Guru tersebut adalah Putri Dian Rahayu, S. Psi selaku guru Bimbingan Konseling dan Olita Anggraini, M. TPd selaku Guru Pembina Pramuka MTsN 1 Kota Bengkulu.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd.Si. mengatakan "demi mewujudkan madrasah maju, bermutu dan mendunia, peserta didik madrasah harus bebas dari narkoba, mengingat pada lingkungan madrasah interaksi remaja dan teman sebaya lebih intens.

''Hubungan teman sebaya yang baik akan sangat dibutuhkan bagi perkembangan sosial yang normal pada remaja. Remaja tumbuh dan berkembang dalam budaya berbagi dengan teman sebayanya,'' Ujarnya.

Sementara itu Putri Dian Rahayu, S. Psi guru BK MTsN 1 Kota Bengkulu mengatakan "Faktor teman sebaya dalam konteks pencegahan penyelahgunaan narkoba merupakan salah satu bagian dari lingkungan mikro dalam membentuk ketahanan diri remaja terhadap penyalahgunaan narkoba. karena itu pentingnya mewujudkan peserta didik memiliki pertemanan yang positif demi mewujudkan remaja anti narkoba". Pungkasnya.

MTsN 1 Kota Bengkulu terus berkomitmen untuk mendukung berbagai kegiatan positif yang dapat mengembangkan potensi dan karakter siswa. Partisipasi dalam kegiatan Pendamping Guru Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut.

 

(MTsN1KoBe/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA