Ka. KUA Muara Kemumu Hadiri Bimtek Pokjanal Posyandu Tingkat Kecamatan

Rabu 03 Juli 2024 Dalam rangka bimbingan Teknis Pokjanal Posyandu Tingkat kecamatan di Kecamatan Muara Kemumu

Kepahiang-- (Humas), Rabu 03 Juli 2024 Dalam rangka bimbingan Teknis Pokjanal Posyandu Tingkat kecamatan di Kecamatan Muara Kemumu,Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Muara kemumu (Khoirudin,S.Ag), menghadiri undangan Kepala Bidang Bina Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang (Ester Dwi Sastika, S.Kep), rapat ini juga di hadiri Camat Muara Kemumu, Kepala Puskesmas  Batu Bandung, Ketua Tim Penggerak  PKK Kec. Muara Kemumu, Pendamping Desa /Kecamatan Wilayah Muara Kemumu, PLKB Kec. Muara Kemumu.

Bimbingan Teknis Pokjanal Posyandu Tingkat kecamatan di Kecamatan Muara Kemumu ini di buka langsung oleh Kepala Bidang Bina Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang (Ester Dwi Sastika, S.Kep), tujuan Pokjanal Posyandu untuk mengkoordinasikan berbagai upaya pembinaan fungsi dan kinerja Posyandu yang secara operasional dilaksanakan oleh unit atau kelompok pengelola Posyandu di desa, melalui mekanisme secara berjenjang pleh Pokjanal Posyandu di daerah.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Muara kemumu Khoirudin, S.Ag Senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat dalam rangka bimbingan teknis  pokjanal posyandu Tingkat kecamatan, dimulai dari pelatihan calon pengantin hingga memastikan bahwa calon pengantin berada dalam kondisi berbadan sehat jasmani dan Rohani, selain itu Kepala KUA juga terus  mensosialisakan usia perkawinan yang ideal bagi laki-laki dan Perempuan.


TERKAIT

Berita LAINNYA