Ka. KUA Kecamatan Air Periukan Hadiri Undangan Wisuda Santri TPQ dan MDTA Di Kecamatan Sukaraja

Seluma (Humas)-Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Harun,S.Ag,M.H menghadiri acara wisuda Santri  TPQ dan MDTA yang diselenggarakan di Gedung gedung serba guna PTPN 7 Padang pelawi, Rabu(28/08). Acara yang berlangsung meriah ini menjadi momen penting bagi para santri yang telah berhasil mengkhatamkan Iqra,Juz Amma dan Al-qur'an.

Acara wisuda santri ini diikuti 131 santri yang telah dinyatakan lulus, dan dihadiri oleh berbagai pihak, diantaranya Kepala KUA Kecamatan, Kepala Kasi Pakis Kemenag Seluma  Marhaen,S.Ag,MH,kades,tamu Undangan termasuk para orang tua santri dan tokoh masyarakat. Wisuda dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai,

Kepala KUA Kecamatan Air Periukan sangat mengapresiasi kepada para santri yang telah mengkhatamkan Al-Qur'an. Beliau juga berharap agar para santri dapat menjaga dan mengamalkan isi Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut keterangan salah satu panitia wisuda santri  Badoar Batubara Para santri yang diwisuda hari ini bukan hanya tingkat TPQ  tetapi juga dari MDTA Se Kecamatan Sukaraja semoga mereka menjadi penerus bangsa yang  dapat menyebarkan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil 'alamin. Semoga ilmu yang telah diperoleh bermanfaat dan membawa berkah bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat," ujar Badoar

Dalam Hal ini Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun,S.Ag,MH menambahkan Generasi muda bangsa dididik untuk menerima pelajaran agama yang cukup serta bersiap menjadi generasi penerus di tengah-tengah masyarakat yang selalu mengalami kedinamisan. Ia Harun juga berharap semoga dengan wisuda Santri tpq ini menambah semangat dan memotivasi anak - anak untuk lebih giat lagi membaca alquran sehingga nantinya bisa menjadi generasi qurani  yang akhlaqul karimah, dengan harapan semua generasi muda bisa baca tulis Al-Qur'an.(Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA