Jum'at Taqwa , Sarana Membentuk Karakter Islami Peserta Didik

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Jum’at taqwa merupakan salah satu bagian dari kegiatan Bunayya Freeday Activity. Sambung surah antar santri jadi pilihan pada minggu ini (13/09/2024). Surah yang dibacakan santri adalah juz 29 dan 30 secara bergantian.

Kepala Madrasah (Kamad) MTs Bunayya Islamic School Herli Yansah,S.Pd.I,.Gr mengatakan Pelaksanaan Kegiatan Jum’at Taqwa dimaksudkan untuk membiasakan santri terhadap kegiatan keagamaan, agar terbentuk karakter pada diri mereka untuk mencintai amaliah-amaliah rutin yang sering dilaksanakan ditengah masyarakat.

“Metode pembiasaan ini diharapkan efektif untuk menanamkan rasa cinta peserta didik terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan yang sering dilakukan ditengah masyarakat, “ujar kamad,  Pada kegiatan Jum’at Taqwa yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at.

“Salah satu fungsi madrasah yaitu menyiapkan generasi mendatang yang religius ditengah masyarakat sehingga perlu adanya pembiasaan yang rutin dilakukan untuk membentuk karakter keislaman yang kuat bagi peserta didik,” lanjutnya.

Harapan kami lanjut Herliyansah, ketika peserta didik sudah menamatkan pendidikan di Madrasah, mereka tidak merasa canggung untuk tampil dan ikut andil ditengah masyarakat terutama dalam kegiatan keagamaan seperti pembacaan sholawat, Membaca al-qur’an dan yasinan.(habageut )


TERKAIT

Berita LAINNYA