Jum’at Religi Bersama MIN 1 BU

Bengkulu Utara ( Humas ) MIN 1 Bengkulu Utara hari ini , mengadakan  kegiatan Jum’at religi yang mana pada kesempatan ini di adakan kegiatan muhadhoroh dimana anak-anak tampil di lapangan, ada yang sebagai  pembawa acara, pembacaan ayat suci al-qur’an, saritilawa, pencerama, hapalan ayat-ayat pendek, hapalan doa sehari -hari, tampilan kelas dan doa. Jum'at 2 Agustus 2024.

Semua kegiatan ini di ikuti oleh peserta didik dari kelas I-VI, dewan guru dan staf  beserta jajaran MIN 1 BU. Sesuai kegiatan yang bertugas adalah anak-anak dengan cara di jadwalkan perkelas dan setiap Jum’at mendapatkan giliran kelas masing-masing. 

Guru rumpun agama juga berperan penting setiap kegiatan ini seperti guru mapel aqidah-aklak, guru mapel sejarah kebudayaan islam, guru mapel bahasa arab, guru  mapel Al-Qur’an- hadist,dan guru fiqih semua mereka bersatu untuk melatih anak-anak untuk tampil sesuai dengan jadwal. 

Kepala Madrasah Hj.Anny Arifah,S.Pd. mengungkapkan” program kegiatan ini bertujuan agar peserta didik dapat mengembangkan bakatnya,dan dapat melatih mental anak untuk tampil di depan, dan ilmunya nanti dapat diterapkan di masyarakat jika  mereka sudah dewasa,”  jelas beliau. ( Nike / Yeni )

 


TERKAIT

Berita LAINNYA