Jelang "PTM" Pembelajaran Tatap Muka, Guru Laksanakan Gotong Royong

Bengkulu Utara ( humas ) (MI Darul Hikmah Sido Mukti) Jelang pembelajaran tatap muka, dewan guru melaksanakan gotong royong di ruangan kelas dan sekitar Madrasah Ibtidaiyah Darul Hikmah (MI) Sido Mukti, Rabu (10/06/2024).

"Kepala Madrasah Sunaryo, M.Pd mengatakan dalam rangka menciptakan lingkungan madrasah yang bersih dan nyaman serta menciptakan suasana yang kondusif dalam belajar, Kepala MI Darul Hikmah, beserta guru dan staff melakukan gotong royong membersihkan lingkungan madrasah.

“Gotong royong dimulai pada pukul 08.00 Wib dengan penuh semangat semua bekerja bakti dalam membersihkan lingkungan madrasah mulai dari membersihkan kelas, menata kursi meja siswa, mencabut rumput, serta menata tanaman di halaman kelas,” ujarnya.

Sunaryo, M.Pd, mengungkapkan menjaga kebersihan lingkungan agar lingkungan dapat memberikan manfaat kepada segenap keluarga besar MI Darul Hikmah Sido Mukti, terutama bidang kesehatan penting dilakukan, apalagi pada masa, saat ini kesehatan sangat perlu untuk dijaga.

“Dengan gotong royong ini juga diharapkan mampu menumbuhkan rasa memiliki dan rasa cinta terhadap madrasah kita ini, sehingga menimbulkan keinginan untuk menjaga dan merawat madrasah ini selalu bersih, rapih nan asri. Sehingga akan menjadikan suasana belajar yang nyaman untuk siswa maupun guru,” ungkapnya.

Pembelajaran pada masa ini,  memaksa guru untuk menyajikan pembelajaran yang berbeda. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan penilaian sampai tindak lanjut yang dilakukan. Berbagai penyesuaian harus dilakukan dengan tetap berorientasi pada kepentingan siswa sebagai subjek utama pembelajaran "tuturnya.( Komarudin)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA