Jelang PPDB, MAN 1 Bengkulu Utara Adakan Sosialisasi ke MTs/SMP

Bengkulu Utara (Humas) - Dalam rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 , sejak tanggal  19 hingga 27 Februari 2024 MAN 1 Bengkulu Utara mengadakan kegiatan sosialisasi. Sasaran pelaksanaan sosialisasi adalah sekolah-sekolah setingkat SMP/MTS khususnya siswa kelas IX yang ada di wilayah Kecamatan Kota Arga Makmur dan sekitarnya.

Adapun sekolah-sekolah yang menjadi sasaran sosialisasi berjumlah 25 SMP/MTS yang tersebar di beberapa kecamatan diantaranya Kota Argamakmur, Padang Jaya, Air Padang, Arma Jaya, Hulu Palik, Lais dan Air Besi.

Kegiatan  ini dilaksanakan oleh tim sosialisasi yang terdiri dari dewan guru dibantu beberapa orang siswa Duta Promosi Sekolah. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaring calon peserta didik baru dengan mengenalkan lebih dekat tentang Madrasah Aliyah Negeri 1 Bengkulu Utara beserta visi misinya, fasilitas dan keunggulan baik dari segi intra maupun ekstrakurikulernya.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan kita mendapat sambutan dan respon yang baik dari sekolah-sekolah yang didatangi", jelas Puryadi, S.Pd selaku tim sosialisasi PPDB.

“Dengan sosialisasi ini kita berharap  masyarakat khususnya siswa SMP/MTS dapat lebih mengenal MAN 1 Bengkulu Utara dan berminat melanjutkan pendidikannya ke Madrasah. Semoga apa yang telah kita sampaikan dapat diterima dengan baik dan bagi yang berminat dapat langsung mendaftarkan diri ke Madrasah Aliyah Negeri 1 Bengkulu Utara atau dapat mengakses link pendaftaran di https://man1bu.sch.id/formulir-penerimaan-peserta-didik-baru", tambah kepala madrasah Jemi Sundaya, S.Pd M.Pd .


TERKAIT

Berita LAINNYA