Jelang Musim Haji 2024, Kemenag Bengkulu Utara Kebut Persiapan Haji

Bengkulu Utara (humas) - Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, terus melakukan berbagai pelaksanaan persiapan dan penyiapan tahapan haji 2024. Para calon jemaah haji (CJH) juga telah diminta untuk bersiap, khususnya pada sisi pemeriksaan kesehatan calon jamaah. 

Beberapa persiapan yang telah dimulai diantaranya persiapan data jumlah jamaah yang akan di berangkat musim haji tahun 2024, kemudian melakukan persiapan pembuatan Paspor calon jamaah, dan persiapan kesehatan para calon jamaah (Istitha'ah).

"Selain saat ini kita sedang pemeriksaan kesehatan CJH, Kemenag juga sedang menyusun surat pembentukan tim yang akan terlibat dalam penerbitan penetapan hasil pemeriksaan kesehatan calon jamaah itu sendiri, " sebut Hj. Hamidah Sri Rahmi, S.HI.,M.Si. Selaku Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kab. Bengkulu Utara. Rabu (31/1/2024) 

Diungkapkan Hj. Rahmi, seluruh rangkaian kegiatan persiapan dan penyiapan tahapan haji tersebut, di fokuskan terhadap 206 orang calon jamaah haji (CJH) yang akan di rencanakan di berangkatkan musin haji tahun 2024 mendatang. 

"Terdiri dari  190 orang jamaah urut porsi, 9 orang Jamaah haji Lansia dan 7 orang jamaah tambahan " tambahnya

Seperti diketahui, sebelumnya dengan di setujui biaya Haji tahun 2024 untuk embarkasi  Padang Rp. 89.103.471,. calon jemaah haji (CJH) tahun ini yang masuk kedalam daftar antrean sudah bisa mencicil pelunasan. Dengan total biaya yang di bebankan, calon jamaah sebesar Rp 51.739.357, Jamaah hanya membayar Rp. 24.969.597 juta dan setiap jamaah haji mendapat nilai manfaat sebesar Rp. 1.769.760.

Sebab terang Hj. Rahmi, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Bank Penerima Setoran (BPS) memberikan biaya subsidi silang untuk para calon jamaah yang akan di berangkatkan sebesar 40 persen dari biaya haji yang di sepakati dan ditetapkan. 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA