Jamaah Majelis Taklim Kecamatan Pondok Kubang belajar Fardu Kifayah

Majelis Taklim At-Taqwa Desa Dusun Baru I tepatnya di dusun 3 melaksanakan kegiatan praktek Fardu Kifayah

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Penyuluh Agama Islam berperan dalam mentransformasikan pengetahuan agama termasuk praktik ibadah kepada masyarakat, salah satunya bidang fardhu kifayah. Penyuluh agama Islam dapat memberikan pelatihan fardhu kifayah kepada jamaah tempat binaan mereka.

 

Selasa (07/10/24) Majelis Taklim At-Taqwa Desa Dusun Baru I tepatnya di dusun 3 melaksanakan kegiatan praktek Fardu Kifayah.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang Fardu Kifayah, mengingat hal ini merupakan kewajiban yang sangat penting bagi umat islam.

 

Fardu kifayah adalah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh sekelompok orang dalam islam untuk memenuhi tuntutan agama, yang mana jika sebagian anggota kelompok/masyarakat telah melaksanakannya maka kewajiban tersebut dianggap telah terpenuhi, seperti mengurus jenazah.

 

Kegiatan pembelajaran ini dipandu oleh penyuluh agama Kua Kecamatan Pondok Kubang Yessi Ardilla, SHI. Dan diisi oleh Ustadz Rabiin, S.Sos. kegiatan tersebut berlangsung selama 3 jam dan di sambut antusias yang tinggi terhadap materi yang disampaikan oleh para jamaah yang hadir.

 

Kepala KUA kec. Pondok Kubang Mintarno, MHI. Ditemui pewarta menyampaikan agar kegiatan seperti ini lebih sering diadakan, agar para jamaah semakin memahami dan mampu untuk menjalankan kewajiban sebagai umat islam.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat memperdalam pemahaman dan kemampuan para jamaah Majelis Taklim dalam melaksanakan fardu kifayah, sehingga dalam kehidupan sehari-hari dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kewajiban bersama ini dengan baik, pungkas Mintarno. (Ys)


TERKAIT

Berita LAINNYA