Jaga Ikatan Pernikahan

Proses Pencatatan Nikah Di Desa Durian Lebar Kec. Merigi Sakti Benteng

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan pencatat Nikah / Penghulu saudara Febri Tri. A.P dengan Wiranti di kediaman mempelai wanita Desa Durian Lebar Sabtu 20/04/2024.

Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Merigi Sakti Muhammad, SAg menyampaikan dalam khutbah Nikah nya pernikahan merupakan amanah yang berat sebab saat ijab kabul terjadi Arasy akan bergoncang.

maka siapkan diri untuk memikul  beban ini, jelas Muhammad saat Khutbah nikah nya.

Beliau mengingatkan pernikhan bukan kegitan main - main atau sepele , tetapi menikah itu punya nilai yang tinggi di sisi Allah, perjanjin suci dan kokoh  seperti disebutkan dalam Qur'an tegas nya. Calon pengantin harus menjaga pernikahan semaksimal mungkin setelah ijab kabul nanti, caranya saling menghormati dan bermusyawarah dalam masalah ketika di uji tetap bersabar setiap cobaan yang Allah berikan, maka niat kan pernikahan semata - mata karena Allah, nilai ibadah dalam nikah akan menjadi  amal untuk mengantarkan pasangan untuk hidup sejahtera  dunia dan akhirat." Ujar Muhammad."

Pernikahan tersebut di hadiri oleh dua orang saksi , wali, kepala Desa, tokoh masyarakat, pengurus Masjid , tokoh Agama dan di hadiri langsung oleh keluarga mempelai laki - laki dan masyarakat setempat. prosesi ijab kabul berjalan dengan lancar.


TERKAIT

Berita LAINNYA