Jadi Pembina Upacara di MTsN 1 Seluma, Kapolsek Sukaraja berpesan: “Biasakan Sikap Disiplin, Stop Bullying dan Jauhi Tindakan Kriminal”

Seluma (Humas) - Bertempat di halaman madrasah, MTsN 1 Seluma menyelenggarakan upacara bendera yang diikuti oleh semua guru, pegawai, serta siswa kelas VII, VIII, dan IX pada Senin (4/9/2023). Upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap Senin ini merupakan sarana untuk meningkatkan kedisiplinan dan membentuk karakter nasionalisme serta menanamkan rasa cinta tanah air pada siswa. Rangkaian upacara dimulai tepat pukul 07.15 WIB dengan petugas dari pengurus OSIM MTsN 1 Seluma.

Ada yang menarik dan berbeda pada pelaksanaan upacara bendera kali ini. Pasalnya yang bertindak sebagai Pembina upacara kali ini adalah personil dari kepolisian Polsek Sukaraja IPTU Novrizal, SH. Saat bertindak sebagai pembina upacara, IPTU Novrizal, SH menyampaikan permohonan maaf, karena seyogyanya yang akan hadir langsung ke MTsN 1 Seluma adalah Kasat Reskrim Polres Seluma. Namun kerena ada kegiatan apel dalam rangka pemilihan Kades se-Kabupaten Seluma maka beliau menugaskan kepada IPTU Novrizal, SH.  Dalam amanatnya, IPTU Novrizal, SH mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada madrasah karena telah memberikan kesempatan serta kepercayaan untuk menjadi pembina upacara di MTsN 1 Seluma. Dia berharap agar kedepan bisa terus menjalin sinergi dan sebagai mitra dalam menegakkan kamtibmas khususnya di lingkungan madrasah.

Kehadiran polisi di madrasah diharapkan mampu membawa perasaan damai, melindungi, dan menghilangkan rasa takut siswa terhadap polisi, sehingga terjalin komunikasi yang harmonis antara Polri dan madrasah. IPTU Novrizal, SH juga menyampaikan motivasi kepada seluruh siswa agar belajar lebih giat dan sungguh-sunggu dalam meraih cita-cita. “Jangan sampai siswa MTsN 1 Seluma terlibat dalam tindakan criminal, bulliying bahkan penyalah gunaan narkotika. Belajarlah dengan sungguh-sungguh dan bahagiakanlah orang tua kalian.” Ujar Noprizal.

Ditambahkan pula oleh IPTU Novrizal, SH untuk para siswa agar dapat membiasakan sikap disiplin supaya hidup menjadi teratur, mentaati peraturan yang berlaku di madrasah agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik, siswa diharapkan menggunakan atribut yang lengkap ketika menggunakan kendaraan bermotor ke madrasah.

Di akhir amanatnya, IPTU Novrizal, SH berpesan agar siswa MTsN 1 Seluma dapat belajar menekuni ilmu yang telah diajarkan oleh para guru di madrasah untuk meraih prestasi. “Salurkan bakat, kemampuan, dan potensi yang kalian miliki dengan cara yang baik untuk meraih prestasi setinggi-tingginya,” pungkasnya. (Eka / HW)


TERKAIT

Berita LAINNYA