Idul Adha Berbagi, MAN 1 Bengkulu Utara Sembelih 2 Ekor Sapi

Allahu Akbar...Allahu Akbar...Allahu Akbar..Walilaahilhamdu....

Bengkulu Utara (Humas) - Diiring gema takbir yang dikumandangkan pemotongan hewan qurban di MAN 1 Bengkulu Utara berjalan lancar. Kegiatan yang dipusatkan di halaman masjid Nurul Aulia MAN 1 Bengkulu Utara ini dimulai tepat pukul 07.30 WIB, Rabu (19/6/2024).

Penyembelihan hewan qurban ini merupakan agenda rutin warga madrasah setiap bulan Dzulhijah dalam rangka Hari Raya Idul Adha. Untuk tahun ini MAN 1 Bengkulu Utara menyembelih 2 ekor sapi. Dua ekor sapi tersebut terdiri dari satu ekor hewan qurban guru/staf, sedangkan satu ekor hewan qurban dari siswa (belajar qurban). Kegiatan penyembelihan dihadiri oleh seluruh dewan guru dan staf serta siswa-siswi kelas X dan XI.

Belajar qurban pada siswa yang dimaksud memiliki tujuan untuk menanamkan semangat “belajar qurban” yang disertai rasa rela, ikhlas, memiliki sifat empati dan jiwa sosial dalam bentuk apapun pada diri siswa-siswi. “Jangan dilihat dari segi materialistisnya tapi lihat nilai ibadah dan sosialnya, pesan Puryadi, S.Pd selaku ketua panitia penyembelihan hewan qurban.

Dalam pendistribusiannya daging qurban disalurkan kepada seluruh warga  madarasah dan warga sekitar madrasah. Untuk lancarnya kegiatan pihak madrsah membentuk panitia kerja yang terdiri dari dewan guru dan staf.

“Semoga melalui ibadah qurban kita bisa saling berbagi kepada sesama, berbagi rizki yang kita peroleh dari Allah SWT dan mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT, jelas Jemi Sundaya, S.Pd M.Pd  selaku kepala madrasah. ( Apriani/Nana )


TERKAIT

Berita LAINNYA