Hari Terakhir Pesantren Kilat, MIN 1 Kaur Umumkan Juara Perlombaan

Kaur (Humas) – Hari yang ditunggu-tunggu oleh peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kaur telah tiba, yaitu jadwal pembagian hadiah lomba pesantren kilat yang dilaksanakan selama bulan ramadan. Lomba yang diselenggarakan ada 3 (tiga) jenis. Pertama adalah lomba fashion show (kelas 1-3 dan kelas 4-6), kedua adalah lomba Puzzle ayat pendek (kelas 4-6) dan terakhir adalah lomba lagu islami (kelas 3-6).

Sebelum pembagian hadiah, peserta didik seperti biasa harus mengikuti apel pagi terlebih dahulu guna penertiban dan kedisiplinan. Setelah wali kelas memeriksa dan menertibkan peserta didiknya, acara pembagian hadiah dibuka lansung oleh kepala madrasah, Jamila, S.Pd.I.

“Pesantren kilat merupakan kegiatan yang lazim dilakukan sekolah dalam rangka mengisi bulan Ramadhan atau liburan sekolah. Tujuannya adalah agar menjadikan peserta didik lebih paham agama serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dan perlombaan ini sebagai motivasi anak-anak biar ” Ungkap Jamila

Untuk lomba Fashion Show, pemenang kategori kelas 1-3 juara 3 diraih oleh M, Fariz Zharfan (2a) dan Nuraini Aurelia (2a), pemenang juara 2 diraih oleh Raja Abraham(1b) dan Rima Dila Saluna (1a) dan juara pertama diraih oleh Dzaki Naufal Akbar(3a) dan Manda Tri Aliyanti (3a). pemenang katagori kelas 4-6 juara 3 diraih oleh Alvaro Abimayu (5c) dan Khofifah Noor H (6a), pemenang juara 2 diraih oleh Raffa Setiawan (5b) dan Lona (4a) dan juara pertama diraih oleh Balqis Al Qasim (5c) dan Lionedy (6b). Bapak Ali Syahbana, S.Pd dan Kepala MIN 1 KAUR Jamila, S.Pd.I berkenan untuk memberikan hadiah.

Di sisi lain pemenang untuk lomba Puzzle ayat pendek juara 3 diraih kelas IVb. Pemenang kedua diraih oleh kelas VIa dan juara 1 dimenangkan kelas Vc. Ibu Deti Hayati S.Pd.I berkenan untuk memberikan hadiah. Sedangkan lomba Lagu Islami juara 3 diraih oleh kelas IIIa. Juara kedua diraih oleh kelas VIa dan juara pertama diraih oleh kelas Vb. Ibu Defi Novita Sari, S.Pd.I berkenan untuk memberikan hadiah

“Peserta didik dengan senang hati menerima hadiah-hadiah yang disponsori oleh Sekolah. Selain untuk memeriahkan kegiatan pesantren kilat, lomba-lomba ini juga melatih keterampilan, kepercayaan diri dan kekompakan peserta didik. Semoga tahun depan peserta lomba akan semakin bertambah dan peserta didik lebih antusias mengikutinya.” Tutur Jamila (Roby/Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA