Hari Pertama Pelaksanaan AM, MTsN 1 Kota Bengkulu Terima Kunjungan Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas) - Hari pertama pelaksanaan Asesmen Madrasah, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu terima kunjungan Kepala  Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Dr. H. Sipuan, S. Ag.,MM yang didampingi Kasubbag TU Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Fahrurazi, M. Si Indri Sulianto, M.Pd, serta Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Linda Suryani, M.Pd. Senin (22/04) untuk monitoring pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) tingkat MTs.

Dalam kunjungan ini Kepala Kemenag Kota Bengkulu yang didampingi Kasubbag TU Madrasah Kemenag Kota Bengkulu meninjau ruangan-ruangan tempat berlangsungnya AM dan berpesan kepada semua panitia untuk memastikan jaringan internet berfungsi dengan baik karena AM dilaksanakan mengunakan jaringan internet melalui handphone masing – masing siswa.

 Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd.Si. yang didampingi Waka Humas MTsN 1 Kota Bengkulu, Bastari, S.Ag dalam kesempatan ini Beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan memastikan bahwa pelaksanaan AM hari pertama telah berjalan lancar tanpa kendala yang berarti.

“Pelaksanaan AM MTsN 1 Kota Bengkulu sudah Kami persiapkan dengan semaksimal mungkin berdasarkan kriteria pencapaian Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Standar Isi (SI) dan Kurikulum yang berlaku,” terang Diniah.

Diniah juga melaporkan bahwa pelaksanaan Asesmen Madrasah MTsN 1 Kota Bengkulu akan berlangsung selama 7 hari dari tanggal 22 April s.d 30 April 2024 dan dilaksanakan secara luring yang berbasis Android.

“Ujian dilaksanakan dengan menggunakan gawai masing-masing peserta AM dengan memindai (scan) QR-CODE yang disediakan untuk masing-masing mata pelajaran, kemudian peserta mengisi data Asesmen dan untuk selanjutnya mengerjakan soal dengan teliti dan hati-hati,” pungkas Diniah. (MTsN1KoBe/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA