Kemenag

Hari Pertama, Kamad Pastikan AM MTsN 1 BS Berjalan Lancar

Bengkulu Selatan (Humas) – Memasuki hari pertama, Senin, 22 April 2024 pelaksanaan Ujian Madrasah di MTsN 1 Bengkulu Selatan berjalan mulus tanpa hambatan. Dengan menerapkan ujian berbasis komputer dan android, pelaksanaan Ujian Madrasah ini digelar 22 April 2024 dan dijadwalkan berakhir pada 2 Mei 2024 mendatang. Ujian madrasah dilakukan sesuai SOP yang sudah diberikan oleh Kementerian Agama RI.

Dalam arahannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H. Irawadi, S.Ag., MH melalui Kepala Seksi Pedidikan Madrasah Kemenag Bengkulu Selatan H. Ahmad Syukri, M.Pd menyampaikan ujian madrasah dilakukan untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik pada akhir jenjang pendidikan. 

“Ujian madrasah ini sebagai salah satu persyaratan untuk penentuan kelulusan peserta didik setelah mengikuti kegiaan pembelajaran yang dilakukan. Ujian Madrasah meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan oleh satuan pendidikan, baik kelompok mata pelajaran wajib maupun muatan lokal. Oleh karena itu pelaksanaannya harus benar-benar menjadi prioritas,” Papar Syukri.

Dalam kesempatan yang sama kepala MTsN 1 Bengkulu Selatan Yuliyus Penpanani, S.Pd.,MM menyampaikan bahwa persiapan sudah dilakukan dengan sangat baik sebelum pelaksaan ujian digelar, dan segala kendala yang dimungkinkan terjadi sudah siap untuk diantisipasi untuk memastikan Ujian Madrasah tahun ini berjalan tanpa kendala. 

“Terimakasih kepada segenap panitia penyelenggara yang sudah berpartisipasi menyukseskan Ujian Madrasah Tahun ini,” tutup Yulius.


TERKAIT

Berita LAINNYA