Hari Perdana Asesmen Berjalan Lancar, Kepala MIN 4 Benteng Ingatkan Murid Tetap Tertib

Sebanyak 36 siswa-siswi kelas VI MIN 4 Bengkulu Tengah ikuti kegiatan Asesmen Madrasah hari pertama hari Senin (29/04-2024)

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Sebanyak 36 siswa-siswi kelas VI MIN 4 Bengkulu Tengah ikuti kegiatan Asesmen Madrasah hari pertama hari Senin (29/04-2024) yg dilaksanakan diruang kelas VI.Asesmen Madrasah bertujuan mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan.

Asesmen Madrasah ini merupakan pengganti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional (UN). Penyelenggaraan asesmen madrasah diatur dalam Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 901 tahun 2023 tentang Standar Operasional Prosedur Penyelenggaraan Asesmen Madrasah.Kegiatan Asesmen Madrasah ini akan dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 29 April s/d 07 Mei 2024. Sementara untuk modanya terdiri dari 2 jenis yaitu moda daring untuk kelas induk dan moda luring untuk kelas jauh.

“Alhamdulillah kegiatan Asesmen Madrasah hari pertama berjalan dengan lancar. Seluruh siswa mengikuti kegiatan dengan tertib dan semangat. Tahun ini kita mencoba melaksanakan asesmen secara daring namun untuk kelas jauh belum bisa kita laksanakan mengingat keterbatasan sarana dan prasarana. Terima kasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja keras sehingga ujian daring ini bisa terlaksana. Semoga kedepan pelaksanaan ujian juga berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti. Aamiin”, tutup Lestari Sri Rejeki, S.Pd, S.Sos.I selaku kepala MIN 4 Bengkulu Tengah. (Tina)


TERKAIT

Berita LAINNYA