Hari Keenam Asesmen Madrasah (AM) MTs Negeri 3 Bengkulu Utara, Pengawas Madrasah Lakukan Monitoring dan Epaluasi

Bengkulu Utara (Humas) - Di hari keenam pelaksanaan  Asesmen Madrasah (AM) MTs Negeri 3 Bengkulu Utara, pengawas Madrasah Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Utara  Emiliya Husni , S,Ag.M.Pd.I, melaksanakan monitoring pelaksanaan Asesmen dan evaluasi Asesmen tahun pelajaran 2023 -2024. Dalam kegiatan ini pengawas Madrasah didampingi langsung oleh Kepala Madrasah Ayatur Rahmi, S.Pd.I, Senin, 06/05/24.

Dalam kunjungannya, pengawas madrasah, Emilia Husni  melakukan pengecekan terhadap kelancaran proses Asesmen serta memastikan bahwa semua prosedur administrasi terpenuhi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. “Saya harap supaya anak-anak meningkatkan kualitas Sholat 5 waktu dan tetaplah belajar dengan giat jika keduanya kita terapkan Insya Allah apa yang kita cita – cita akan terwujud. (ungkapnya)

Selanjutnya setelah kegiatan  monitoring dan Epaluasi selesai dilaksanakan  seluruh dewan guru dan Staf TU  MTsN 3 bengkulu utara adakan rapat,didampingi oleh Kepala Madrasah, Ayatur Rahmi, S.Pd dan Kepala Tata Usaha Aminnudin ,S.Ap, Emilia Husni menjelaskan tentang peningkatan kinerja seorang guru dalam melaksaankan kegiatan belajar mengajar, supaya semua guru harus berinovatif dalam mencari ide-ide baru dalam melakukan pengajaran, agar perserta didik tidak merasakan kejenuhan selama  jam pelajaran berlangsung.

Seluruh guru harus memiliki perangkat mengajar yang lengkap supaya proses belajar berjalan sesuai aturan dalam kurikulum Merdeka. Di samping itu beliau mengimbau supaya semua Karyawan dan Kayawati MTsN 3 tanpa terkecuali dapat  berkerjasama dalam mendukung Kepala Madrasah baru dalam memajukan MTsN 3 Bengkulu utara menjadi madrasah Hebat,Bergensi,Berprestasi.”.

Di samping melakukan monitoring pelaksanaan AM, Emilia  juga membincangkan terkait kurikulum merdeka kepada Waka Kurikulum, Ziah Fauziah,SE, bahwasanya pelaksanaan kurikulum merdeka pada awal tahun pelajaran baru 2024/2025 ( wajib bagi semua madrasah), agar mempersiapkan diri dan membekali seluruh komponen madrasah dengan pelatihan  implementasi Kurikulum merdeka. “tegasnya. (Dwi&YN)


TERKAIT

Berita LAINNYA