Hadiri Rakerwil, Ka. Kan Kemenag Seluma Siap Laksanakan Program 7 Outlook Rakernas Semarang

Seluma, (Humas) – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Tahun 2024 yang berlangsung selama tiga hari, tanggal 2 s.d. 4 Maret 2024 Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Tahun 2024 di ikuti seluruh pejabat eselon III dan IV, Kepala Madrasah dan Kepala KUA se-Provinsi Bengkulu.

Pada  Rakerwil ini, menetapkan 34 rekomendasi hasil dari rapat pleno yang terbagi dalam 3 komisi, yaitu komisi I layanan keagamaan dan moderasi beragama, komisi II penguatan layanan pendidikan, komisi III tata kelola ASN, akuntabilitas, dan pengawasan


Kepada peserta Rakerwil Kemenag Bengkulu, Dr, H.Muhammad Abdu S,Pdi, MM Selaku Kepala Kantor Wilayah B mengigatkan 7 Program Outlook hasil komitmen bersama pada Rakernas Kemenag RI yang digelar di Kota Semarang pada tanggal 5 – 7 Februari 2024 lalu.

Kepala Kantor Kemenag Seluma H. Heriansyah, S.Ag, M.HI  hadir dan Siap melaksanakan Program Outlook tersebut,  Program 7 outlook yaitu terdiri dari Ekosistem Moderasi Beragama yang Ekspansif; Meneguhkan Politik Kebangsaan; Memenangkan Pertarungan Digital; Menyajikan Layanan Keagamaan yang Premium dan Terjangkau; Mengusung Layanan Pendidikan yang Inovatif dan Transformatif; Smart ASN Menjawab Kebutuhan Era Digital; dan Mengoptimalkan Dana Umat untuk Pengentasan dan Pemberdayaan.

“Tujuh program outlook ini menjadi bagian komitmen bersama dari seluruh peserta Rakerwil  Kemenag di Bengkulu  dan ini wajib untuk dilaksanakan, termasuk oleh peserta Rakerwil Kemenag Bengkulu yang hadir di tempat ini,” ujar Heriansyah

Lebih lanjut Kepala Kantor Kemenag Seluma  membeberkan tentang 4 Fokus pelaksanaan rekomendasi hasil Rakernas RI Tahun 2024, yaitu Pelaksanaan Pakta Integritas Komitmen Kinerja, Pelaksanaan Tujuh Program Outlook Kementerian Agama Tahun 2024, Strategi Capaian Sasaran Strategis Kementerian 2024 dan Percepataan Program Reformasi Birokrasi Kementerian Agama 2024.

Selain itu, Heriansyah Menjelaskan tentang Reformasi Birokrasi (RB) dan Pembangunan Zona Integritus (ZI) di lingkungan Kementerian Agama sebagai bagian dari upaya untuk mencipatakan  Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tiap – tiap Satker.(NAF)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA