Hadiri Calender of Event Seluma, KanKemenag Seluma Kagum

Seluma (Humas)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma menghadiri rangkaian Calender of Event Festival Bumi Serawai Serasan Seijoan Tahun 2023 yang dilaksanakan di Taman Wisata Kota (TWK) Simpang 6 Tais pada Rabu (25/10). Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Seluma,  Drs. Gustianto dan dihadiri oleh Asisten I, II, III, Ketua OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, Camat, Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Peserta berjumlah 14 peserta yang berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma. Dengan tujuh adat yang ditampilkan meliputi : Madu Rasan dari Kecamatan Air Periukan dan Kecamatan Lubuk Sandi, Pencak Silat dari Kecamatan Semidang Alas (SA) dan Semidang Alas Maras (SAM), Tari Ulu dari Kecamatan Seluma Utara dan Ulu Talo, Tari Nelas dari Desa Cahaya Negeri, Tari Bali dari Desa Talang Benuang, Seni Dendang dari Kelurahan Masmambang dan Zikir Sarafal Anam dari Desa Padang Merbau.

H. Heriansyah, S.Ag, M.H selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma mengungkapkan kekaguman atas adat yang ada di Kabupaten Seluma.

“ Sebagai pendatang di Kabupaten Seluma, saya begitu kagum dengan adat-istiadat Kabupaten Seluma terutama dengan adanya kegiatan ini, kami yang tidak tahu menjadi tahu tentang adat keseharian yang belum pernah kami temui sebelumnya. Kedepannya saya berharap acara-acara seperti ini akan terus berlanjut dengan jumlah peserta yang lebih banyak. “ Ujar Heriansyah. (Eka)


TERKAIT

Berita LAINNYA