Guru dan Staf TU MAN 1 Kota Bengkulu Ikuti Seminar Mini Merdeka Investasi Emas Sejak Dini

Guru dan Staf TU MAN 1 Kota Bengkulu Ikuti Seminar Mini Merdeka Investasi Emas Sejak Dini

Kota Bengkulu (Humas) - Guru dan staf  Tata Usaha Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bengkulu mengikuti kegiatan Seminar Mini Merdeka Investasi Emas Sejak Dini yang bertemakan Wujudkan Resolusi Dengan Emas. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di aula MAN 1 Kota Bengkulu pada hari Selasa, 16 Januari 2024, pukul 14.00 WIB, dan merupakan kolaborasi antara madrasah dengan Kantor Cabang Pegadaian Syariah Bengkulu.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi dan pemahaman keuangan syariah di kalangan guru dan staf TU MAN 1 Kota Bengkulu. Karena Kantor Cabang Pegadaian Syariah Bengkulu sebagai mitra penyelenggara memberikan pemahaman mendalam terkait produk-produk pengadaian syariah dan konsep tabungan emas syariah.

Kepala Tata Usaha, Bapak Serwandi, SE, dan Wakil Kepala Bidang Humas, Bapak Muhammad Ilham, SH, memberikan dukungan langsung dengan hadir di acara Seminar Mini Merdeka Investasi Emas Sejak Dini tersebut. Kehadiran mereka diharapkan memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh peserta untuk lebih memahami dan menerapkan konsep keuangan syariah dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu poin penting dalam kegiatan ini adalah penyampaian materi tentang tabungan emas syariah. Pemateri dari Kantor Cabang Pegadaian Syariah Bengkulu menjelaskan secara rinci mengenai konsep, manfaat, dan prosedur yang terkait dengan produk ini. Pemateri juga memberikan wawasan tentang cara mengelola keuangan dengan prinsip syariah, memberikan pemahaman yang lebih komprehensif tentang tabungan emas.

Guru dan staf TU diharapkan dapat mengaplikasikan konsep keuangan syariah dan manfaat tabungan emas dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Dengan adanya kegiatan Seminar Mini Merdeka Investasi Emas Sejak Dini ini, diharapkan literasi keuangan syariah dan pemahaman produk pengadaian syariah semakin merata di kalangan guru dan staf tata usaha MAN 1 Kota Bengkulu. (Humas/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA