Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2024 Di MIN 7 Seluma

Seluma (Humas)- Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) RI. Asesmen ini terdiri dari beberapa instrumen, yaitu survei karakter, dan survei lingkungan dalam belajar.

Dalam kegiatan Gladi  ANBK di ikuti oleh siswa/ siswi kelas 5 MIN 7 Seluma ,  Semua Siswa-siswi antusias dalam mengikuti kegiatan gladi sampai selesai.

Alhamdulillah kegiatan  ANBK dapat di  laksanakan selama 2 hari Senin dan Selasa kemarin yang di lakukan oleh anak-anak kelas 5 yang berjumlah 9 orang.

 Senin,14 Oktober 2024 Siswa di MIN 7 Seluma, melakukan ANBK yang pertama dan ANBK yang ke dua pada hari Selasa, 15 Oktober 2024 dengan sangat bersemangat dan melakukan gladi bersih dengan tata cara:
1. Hadir di ruangan 15 menit sebelum pelaksanaan Gladi Bersih ANBK.
2. Mengumpulkan tas dan buku di tempat yang sudah ditentukan.
3. Menempati tempat duduk yang telah ditentukan sesuai dengan sesi.
4. Mengisi daftar hadir.
5. Masuk (login) ke dalam aplikasi Gladi Bersih ANBK dengan menggunakan nama pengguna (username) dan kata sandi (password) sesuai kartu yang diterima dari Proktor.
6. Memastikan identitas peserta sudah sesuai serta memasukkan nama dan tanggal lahir pada kolom yang tersedia.
7. Melakukan latihan menjawab soal Gladi Bersih ANBK.
8. Mulai mengerjakan soal-soal Gladi Bersih ANBK setelah ada tanda waktu mulai.
9. Meminta izin kepada pengawas apabila ingin meninggalkan ruangan selama Gladi Bersih ANBK berlangsung tanpa penambahan waktu.
 

Kepala MIN 7 Seluma Refnizal,S.Ag sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini serta  memberikan semangat kepada siswa/ siswi untuk menjawab soal sampai habis. “Kegiatan  ANBK ini untuk melatih keterampilan menggunakan laptop dan melatih otak untuk berfikir kreatif guna untuk pelaksanaan ANBK berikutnya.” Kepala MIN 7 Seluma, menambahkan. Dengan adanya kegiatan Gladi seperti ini, diharapkan  siswa MIN 7 Seluma semakin paham dan dapat menyelesaikan soal tepat waktu.(Naf/Ro)


TERKAIT

Berita LAINNYA