kemenag

Gemilang Di Ajang Karate, Siswa MIN 2 BS Raih 6 Meadli

Bengkulu Selatan (Humas) – Siswa MIN 2 Bengkulu Selatan berhasil meraih prestasi membanggakan dalam Open Turnamen dan Festival Karate Piala DANDIM 0409/Rejang Lebong tahun 2024. Pada kegiatan yang berlangsung  selama tiga hari dimulai dari tanggal 20 September s.d 22 September 2024 di Gedung Pemuda dan Olahraga (GOR) Curup Kabupaten Rejang Lebong, Tiga orang siswa kelas VI (Enam) MIN 2 Bengkulu Selatan berhasil mendapat 2 medali emas dan 2 medali perak.

Adapun ketiga siswa tersebut adalah Sachio Dzaky Khansyah berhasil meraih  2 medali Emas pada Kumite Pra Pemula - 35, Steven Dwi Permana meraih 1 medali Perak, dan M. Rizki Ramadan meraih medali Perak.

Buakan hanya itu, pada ajang Open Tournament dan Festival Rafflesia Karate Open Competition memperebutkan Piala Ir. H. Mian (Bupati Bengkulu Utara) yang di diselenggarakan di GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu pada tanggal 5-7 Juli 2024. Dua siswa kelas VI (Enam) MIN 2 Bengkulu Selatan tersebut berhasil mendapat 1 medali emas dan 1 medali perak. Adapun kedua siswa tersebut adalah M. Rizki Ramadan meraih medali Emas pada Festival, dan Steven Dwi Permana meraih 1 medali Perak.

Dalam kesempatan ini, Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Dr. Hj. Zannatun Na’imah, S.Ag., M.Pd.I mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh ketiga siswa tersebut. Beliau sangat mendukung dan akan memberikan peluang sebesar-besarnya kepada siswa/i yang ingin berprestasi di luar madrasah.

“Dengan medali emas dan perak yang diraih pada turnamen ini, selain membawa kebanggaan bagi MIN 2 Bengkulu Selatan, juga menorehkan sejarah bagi MIN 2 Bengkulu Selatan. Keberhasilan siswa/i ini adalah bukti nyata bahwa dengan tekad yang kuat dan latihan yang konsisten kita bisa meraih apa yang kita cita-citakan. Semoga prestasi gemilang ini menjadi langkah awal dalam memotivasi siswa/i lainnya untuk meraih lebih banyak lagi kemenangan di masa depan baik di bidang olahraga maupun akademik,” ucap Zannatun Na’imah. (Monna/Toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA