Gelar Monitorasi, Ketua Tim Manajemem Perubahan ZI Kankemenag Kepahiang: Agen Perubahan Punya Peran Strategis

Gelar Monitorasi, Ketua Tim Manajemem Perubahan ZI Kankemenag Kepahiang: Agen Perubahan Punya Peran Strategis

Kepahiang (Humas) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melaksanakan kegiatan Monitorasi Agen Perubahan di ruang Teleconference, Selasa (16/07/2024).

Kegiatan dibuka oleh Ketua Tim Area Manajemen Perubahan Zona Integritas Kankemenag Kepahiang, M.Ridwan, S.Ag. Beliau menjelaskan bahwa agen perubahan memiliki peran starategis dalam membawa perubahan serta terwujudnya inovasi dalam membangun Zona Integritas.

“Selain mengeksekusi ide hasil inisiasi pribadi, agen perubahan juga bisa menjadi eksekuter ide dari instansi ataupun masayarakat. Dalam menjalankan tugasnya, agen perubahan diberikan ruang gerak yang luas untuk berkomunikasi dengan berbagai pihak dalam membuat inovasi,” ungkap Ridwan.

Dalam kesempatan tersebut ada 6 agen perubahan yang melakukan presentasi tentang program perubahan yang telah dijalankan sepanjang tahun 2024. Keenam agen perubahan tersebut yakni Desy Rusera Dwi Sartika, S.H., M.H.I., Rusiati, S.Ag., Yarsi Mayang Sari S.Sos., Wiwit Ceria Loka S.H.I., Nesy Farlina S.H. dan Bella Salsabillah Alfazein, S.M. Usai memberikan presentasi, masing-masing agen perubahan mendapat kesempatan melakuakan tanya jawab dengan tim seputar program dan presentasi dalam bentuk video yang ditampilkan.

Muawiyah, S.E., M.H., sebagai salah satu tim penilai dalam kesempatan tersebut memberikan masukan agar setiap agen perubahan tidak hanya menjalankan tugas dengan baik namun juga mampu mengemas hasil dari program, salah satunya dalam bentuk video yang representatif

“Video program ini diharapkan dapat benar-benar menjadi representasi dari masing-masing agen perubahan yang bisa menggambarkan secara detail tentang program yang dijalankan. Jadi, dengan menonton video yang durasinya tidak begitu panjang masyarakat sudah mendapatkan gambaran apa yang melatarbelakangi inovasi terebut, program apa yang sudah dilaksanakan serta bagaimana kebermanfaatannya,” terang Muawiyah. (Lyanda)


TERKAIT

Berita LAINNYA