Gaungkan Semangat Rukun Islam Ke-IV, Penyuluh Agama Binduriang Ajak Masyarakat Berzakat

PAI Binduriang saat mengajak masyarakat berzakat

REJANG LEBONG (HUMAS) - Dalam rangka menggaungkan semangat menunaikan rukun Islam yang ke-IV (empat) maka salah satu Penyuluh Agama Islam (PAI) unit kerja Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Binduriang menggaungkan semangat zakat fitrah.

Semangat menggaungkan menunaikan zakat fitrah merupakan rukun Islam ke-IV ini disampaikan Ali Imran,S.Pd Non Aparatur Sipil Negara Pegawai Penyuluh Agama Islam (Non ASN PAI) di Mimbar Jum'at (Khutbah Jum'at) di Masjid Nurul Karim Tanjung Marindu Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang.

" Alhamdulillah tadi di forum mimbar jum'at atau khutbah jum'at yang saya sampaikan tadi di Masjid Nurul Karim Tanjung Marindu Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang mengangkat tema 'Menggaungkan Semangat Tunaikan Zakat Fitrah Rukun Islam ke-IV (empat)'. Insya Allah warga Kecamatan Binduriang kita khususnya di Desa Simpang Beliti ini kita selalu himbau dan ingatkan agar semangat dalam menunaikan zakat fitrah karena zakat fitrah ini hukumnya wajib dan sifatnya wajib untuk mensucikan diri kita," demikian disampaikan Ali Imran pada kontributor penulis berita Aditya,S.Kom.I malam ini, Jum'at malam Sabtu (5/4/2024).

Zakat fitrah, yang menjadi salah satu rukun Islam ke-IV, memiliki peran penting dalam memperkuat tali persaudaraan sesama umat Islam serta membantu mereka yang membutuhkan di tengah kesempitan. Dengan menggalakkan semangat zakat fitrah, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan kewajiban agama mereka dan turut berkontribusi dalam membangun kebersamaan dan kesejahteraan bersama.(aditya)


TERKAIT

Berita LAINNYA