Kemenag

Festival Ramadhan 1445 H, KUA Pino Raya Salurkan Zakat

Bengkulu Selatan (Humas) Kementerian Agama berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyerahkan 1,5 juta bantuan paket Ramadan kepada masyarakat yang membutuhkan. Penyerahan bantuan bertajuk "Kolaborasi Sejuta Cinta : Ramadan Asyik Bersama Gusmen" ini dilakukan secara serentak di Kanwil Kemenag dan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, dan berpusat di Kantor Kemenag Pusat, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Hal serupa juga dilakukan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) dan Penyuluh keagamaan Kecamatan Pino Raya, Pada senin 1 April 2024.
  
Kepala KUA Pino Raya Drs. H. Winraini berserta rombongan melaksanakan pendistribusian zakat di beberapa desa yang ada di Pino Raya yakni Desa Pagar Gading, Desa Kembang Seri (melewati jembatan gantung Dusun Betawar), Desa Karang Cayo, dan Desa Tanjung Aur II. Pemilihan desa untuk dijadika tempat pendistribusian zakat bersama gusmen kolaborasi sejuta cinta dilatar belakangi karena empat desa tersebut baru mendapatkan musibah banjir.

Saat mendistrubusikan Zakat, Infak dan Sedakah (ZIS), Rombongan KUA dan Penyuluh Keagamaan Pino Raya didampingi oleh Pemerintah desa khususnya Kepala desa. Saat mendistribusikan di Desa Pagar Gading, Bapak Sayupi selaku Kades menyampaikan pemerintah desa sangat menyambut baik program ini serta menyampaikan terima kasih atas kepedulian Kementrian Agama terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Ansa salah seorang warga Desa Tanjung Aur II yang menerima zakat fitrah menyampaikan terima kasih atas zakat fitrah yang diberikan. “Bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu bagi keluarga kami,” ujarnya.

Sementara itu Kepala KUA Pino Raya menyampaikan paket sembako yang diserahkan kepada warga Kabupaten Bengkulu Selatan ini bersumber dari sumbangan keluarga besar Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan  berkerjasama dengan Baznas Kabupaten Bengkulu Selatan.

"Paket sembako yang disalurkan berjumlah 13 paket, yakni 8 orang untuk fakir miskin dan 5 paket sembako untuk yang sangat membutuhkan. Semoga apa yang menjadi harapan kami, harapan pemerintah bersamaan program gusmen kolaborasi sejuta cinta ini diberkahi Allah SWT serta menambah amal ibadah untuk kita semua” sampai Winraini.
 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA