Ex Lokalisasi Didatangi KUA Kampung Melayu bersama Lurah Kelurahan Sumber Jaya

Ex Lokalisasi Didatangi KUA Kampung Melayu bersama Lurah Kelurahan Sumber Jaya

Kota Bengkulu (Humas) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Kampung Melayu bersama Lurah Sumber Jaya  mengadakan silaturahim dengan warga Ex LokalisasiI RT 8 Kelurahan Sumber Jaya Kampung Melayu Kota Bengkulu  pada Rabu 17 Juli 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala KUA Kampung Melayu, Bapak Mukmin Nuryadin, SHI.,MH., Lurah Sumber Jaya, Ibu Nazuro. S.PT., Ketua Pokajluh Kota Bengkulu, Sukron Jayadi. S.P.di., M.Pdi dan beberapa Pengurus RT dan Masjid Attaubah RT 8.

Kepala KUA Kampung Melayu Kota Bengkulu Mukmin Nuryadin, SHI.,MH., menyampaikan "Kita akan mempersiapkan tenaga tenaga ahli dan guru guru ngaji yang kompeten serta berwawasan luas dengan materi yang dapat menyentuh kepada persoalan akidah dan ibadah keseharian umat muslim". Papar Mukmin Nuryadin.

Pada kesempatan ini, Ketua RT 8  Kelurahan Sumber Jaya juga menyampaiakan usulan  untuk belajar Albarzanzi dan Marhaban

Hadir juga  beberapa PAI KUA Kampung Melayu Kota Bengkulu yaitu Ibu Bunairah, Ibu Ristin Victsaris, Ibu Dini Zakiah, Makin Kota Baru,dan Bapak Tisan

Sementara itu, Lurah Sumber Jaya menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap agar program positif seperti ini hendaknya terus berlanjut dan kemudian hari akan ada dan tumbuh anak anak yang pintar dan berahlak meskipun mereka besar di lingkungan ex lokalisasi.

Selanjutnya, koordinator yang menginisiasi program ini Bapak Aljihad, SHI,. MH. salah satu PAI KUA Kampung Melayu menyampaikan akan berkolaborasi dengan RT setempat, pengurus Masjid, Lurah dan tokoh masyarakat untuk menyusun program dan jadwal program ini supaya lebih terukur dan teratur , serta pembelajaran fokus kepada belajar membaca Al Quran, belajar Iqro’ dan fiqih ibadah seperti sholat dan lainnya.

"Saya sangat mensupport program kerjasama antara KUA Kampung Melayu Kota Bengkulu dan Warga RT 8 Ex Lokalisasi ini untuk terus berlanjut dan menciptakan masyarakat yang lebih baik dan berahlak di Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu," demikian Jihad. (Red/jihad/Humas)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA