kemenag

Dukung Pendidikan Non Formal, Kepala KUA Bunga MAS Hadiri Kegiatan MT

Bengkulu Selatan (Humas) – Majelis Ta’lim (MT) adalah salah satu lembaga pendidikan diniyah non formal yang bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan akhlak mulia bagi jamaahnya, serta mewujudkan rahmat bagi alam semesta.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bunga Mas H. Syofran Effendi, S.Ag., M.HI hadiri kegiatan pengajian rutin bulanan Majelis Ta’lim se- Kecamatan Bunga Mas Senin (24/6), yang diselenggarakan oleh MT Al-Iman di dusun Tanjung Mulia desa Padang Jawi. Peserta yang hadir dalam kesempatan tersebut tak kurang dari 120 orang dari berbagai utusan Majelis Ta’lim.

Dalam sambutannya ketika membuka acara kepala KUA Kecamatan Bunga Mas menyampaikan peran peting dari Majelis Ta’lim 

“Majelis Taklim tidak sekadar menjadi wadah berkumpul bagi ibu-ibu muslimah, tetapi keberadaannya menjadi kekuatan tersendiri untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM), memberikan sumbangsih pemikiran positif bagi pembinaan umat, terutama anak dan generasi muda dalam keluarga dan masyarakat,” papar Syopran.

Penceramah pada acara pengajian ini menghadirkan Ustad Dr. H. Musrinal, yang mengangkat tema "Rumah Tangga yang Dikonsep dengan Agama". 
Pada awal pemaparan tausiahnya beliau menyampaikan konsep dalam rumah tangga islam.

“Hubungan suami-istri didasarkan pada konsep saling mencintai, menghormati, dan bekerja sama dalam mencapai kehidupan yang bahagia dan harmonis. Pasangan suami-istri diharapkan saling mendukung, menghormati peran masing-masing, dan berkomunikasi secara terbuka untuk mengatasi perbedaan dan mengambil keputusan bersama,” papar ustadz.

“Dalam konsep rumah tangga dalam Islam, suami dianggap sebagai pemimpin keluarga yang bertanggung jawab atas nafkah, perlindungan, dan keamanan keluarga. Sementara itu, istri memiliki peran sebagai pendamping dan manajer rumah tangga yang bertanggung jawab atas kesejahteraan keluarga, mengelola rumah tangga, serta mendidik anak-anak,” ungkap H. Musrinal.

Editor        : Toni  
 


TERKAIT

Berita LAINNYA