kemenag

Dukung Eksistensi TPQ, Kepala KUA Bunga Mas Hadiri Khatam Iqra

Bengkulu Selatan (Humas) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bunga Mas, H. Syofran Effendi, S. Ag,. M.HI menghadiri Khatam Iqra TPQ As-Shobirin di desa Gindo Suli Kecamatan Bunga Mas Kamis, (11/7/2024).

Turut hadir dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Gindo Suli, Imam Masjid As-Shobirin, tokoh masyarakat di Desa Gindo Suli serta santri-santri.

Dalam sambutannya Syofran berharap kegiatan Khatam Iqra ini menjadi motivasi bagi kita semua dalam meningkatkan pentingnya belajar bagi anak-anak, dan juga mampu meningkatkan semangat cinta membaca Al-Qur’an serta bisa memberantas buta huruf Al-Qur’an seiring dengan kemajuan zaman dan teknologi yang sudah semakin canggih.

Lebih lanjut Syofran menyampaikan, pelaksanaan khataman ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan motivasi bagi santri, sekaligus sebagai bukti bahwa mereka sudah menuntaskan bacaan Iqranya. Disamping itu kegiatan ini juga merupakan salah satu evaluasi atas keberhasilan majelis guru, ustadz atau ustadzah yang telah mengajar mereka.

"keberhasilan anak-anak kita dibidang agama saat sekarang tidak terlepas dari adanya lembaga pendidikan non formal seperti ini" ungkap Syofran.

Sementara itu Indari, S.M, selaku guru TPQ As-Shobirin ketika dikonfirmasi menyatakan dalam kegiatan ini  jumlah santri yang khatam Iqra sebanyak 4 santri, dengan jumlah seluruh ada 40 santri. (Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA