Dosen Pembimbing PPL UINFAS Bengkulu Kunjungi KUA Talang Empat

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Talang Empat, Sanari, S.Ag menerima kunjungan dari Dosen Pembimbing PPL Mahasiswa Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu

Bengkulu Tengah, (Humas) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Talang Empat, Sanari, S.Ag menerima kunjungan dari Dosen Pembimbing PPL Mahasiswa Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu, Ibu Giyarsi, M.Pd, di Kantor KUA Talang Empat pada Jumat, 13 September 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan monitoring terhadap mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) UINFAS yang sedang menjalani kegiatan magang di KUA Talang Empat.

Dalam pertemuan tersebut, Ibu Giyarsi, M.Pd memberikan apresiasi atas bimbingan yang diberikan oleh Kepala KUA Sanari, S.Ag beserta seluruh staf terhadap mahasiswa PPL UINFAS. “Kami sangat menghargai dukungan dan bimbingan yang diberikan oleh pihak KUA Talang Empat, ini sangat membantu mahasiswa dalam memahami dunia kerja yang sesungguhnya, khususnya terkait tugas-tugas di KUA,” ungkap Ibu Giyarsi.

Sanari, S.Ag juga menyampaikan bahwa KUA Talang Empat sangat terbuka dan mendukung program pendidikan praktis seperti PPL ini. "Kami berharap dengan adanya program ini, para mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman nyata yang akan membekali mereka dalam menjalankan tugas profesi di masa depan, khususnya dalam layanan keagamaan," tutur Sanari.

Kunjungan ini ditutup dengan dialog singkat antara mahasiswa PPL dan dosen pembimbing, di mana mahasiswa diberikan kesempatan untuk menyampaikan pengalaman mereka selama mengikuti PPL di KUA Talang Empat.


TERKAIT

Berita LAINNYA