Di Hari Pertama Masuk Sekolah , MIN 1 Benteng Adakan Halal Bihalal Selepas Libur Lebaran

Mengawali masuk proses belajar mengajar setelah libur lebaran, Siswa bersama dewan guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Tengah mengadakan kegiatan Halal Bihalal.

Bengkulu Tengah (Humas) – Mengawali masuk proses belajar mengajar setelah libur lebaran, Siswa bersama dewan guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Tengah mengadakan kegiatan Halal Bihalal. Kegiatan ini dilaksanakan setelah mengikuti upacara bendara, Senin, (22/04/2024).

Menurut Kepala MIN 1 Bengkulu Tengah, Emiyati, M.Pd.,"  Kegiatan Halal Bihalal ini diselenggarakan secara sederhana yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan tendik MIN 1 Bengkulu Tengah. Kegiatan ini diisi dengan ceramah singkat tentang Halal Bihalal oleh Ustzah Riyani, M.Pd.I. Dalam uraiannya mengajak semua untuk membina tali persaudaraan, saling toleran, serta mengisi dan meningkatkan intensitas kegiatan sehari-hari dengan beberapa ibadah yang dilaksanakan selama Bulan Suci Ramadhan."Ucapnya .

Kegiatan hari ini dilanjutkan dengan mengumandangkan solawat nabi mengiringi prosesi saling bermaafan untuk meningkatkan tawadu’ mempererat tali persaudaraan serta berharap dapat kembali ke nilai fitrah, dan ditutup dengan makan snack bersama di teras-teras MIN 1 Bengkulu Tengah, ujar Emiyati menutup pembicaraannya. (Emy)


TERKAIT

Berita LAINNYA