Dewan Guru MIN 02 Kepahiang Dapat Layanan Periksa Kolesterol Dan Gula Darah Gratis

Dewan Guru MIN 02 Kepahiang Dapat Layanan Periksa Kolesterol Dan Gula Darah Gratis

Kepahiang (Humas) --- Dalam upaya meningkatkan kesehatan para pendidik, Dewan Guru MIN 02 Kepahiang menerima layanan pemeriksaan kolesterol dan gula darah gratis yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Batu Bandung pada Kamis, (17/10/2024).

Tim medis UPT Puskesmas Batu Bandung Eva Fitriani, Amd. Ak., menyampaikan bahwa pemeriksaan kolesterol  dan gula darah ini bertujuan untuk mendeteksi dini masalah kesehatan terkait kolesterol tinggi yang dapat memicu penyakit jantung.

Pentingnya pengetahuan para guru mengenai menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, terutama di tengah kesibukan mengajar. Selain untuk menjada kolesterol dan gula darah pola hidup sehat juga mempengaruhi Kesehatan jantung dan pembuluh darah,” ujar Eva.

Pemeriksaan kolesterol ini diikuti oleh seluruh dewan guru dengan antusias, dan hasilnya akan membantu mereka dalam mengelola kesehatan secara lebih baik. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong para guru untuk lebih aktif dalam menjaga kesehatan dan menerapkan gaya hidup sehat di kehidupan sehari-hari.

Kepala MIN 02 Kepahiang, Yusna Wati, S.Pd..SD mengungkapkan rasa terima kasih kepada UPT Puskesmas Batu Bandung atas inisiatif tersebut.

"Kesehatan guru sangat penting untuk menciptakan lingkungan belajar yang optimal. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk meningkatkan kualitas hidup para pedidik."  tutupnya. (Sahran)


TERKAIT

Berita LAINNYA