Dengan Penuh Antusias Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Tak Bosan-Bosan Berikan Penguatan Agama Pada Santri TPQ Binaan

Seluma (Humas)--Tepat malam tadi Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Nikma Nur Rohma, S.H.I terus meningkatkan program kegiatan seperti biasa berupa Penyuluhan Agama di Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Ar-Rohman. Kali ini Nikma mengusung tema pengenalan siapa saja anak cucu Nabi Muhammad SAW. dengan sasaran peserta yaitu santri TPQ Ar-Rohman desa Tawang Rejo. Senin, 23/09/2024

Kegiatan belajar mengajar di TPQ Ar-Rohman yang di bantu oleh ustadzah Jubaidah ini dilaksanakan pada pukul 18.30 WIB di Musholla Ar-Rohman desa Tawang Rejo, dengan diawali dengan mengaji Iqra' dan Al-Qur'an secara bergiliran, adapun tujuan penyuluhan agama ini adalah  agar santri-santri di TPQ Ar-Rohman mengetahui siapa saja anak cucu Nabi Muhammad  SAW. Jelas Nikma.

Dalam penyuluhannya semalam Nikma menjelaskan bahwa Anak Rasulullah diantaranya bernama Qasim, Abdullah,  Ibrahim, Zainab, Ruqaiyah, Ummi Kalthum, Fatimah Al-Zahra'. Rasulullah juga punya anak tiri yaitu Halah bin Hind bin Habbasy bin Zurarah at-Tamimi, ni anak Khadijah bersama suami sebelumnya, Hind bin Habbasy, Jelas Nikma.

Nikma juga menjelaskan bagaimanapun buruknya pandangan terhadap keturunan Nabi yang bisa disebut Habib atau Syarifah didalam darah mereka mengalir kemuliaan dari Nabi Muhammad SAW yang merupakan manusia paling baik didunia. “Dalam darah mereka mengalir darah orang yang telah menyampaikan kita kepada nikmat Islam dan Iman,” katanya terhadap santri TPQ Ar-Rohman di kegiatan semalam. Nikma juga menuturkan orang yang memuliakan Nabi Muhammad SAW maka memuliakan Allah SWT, siapa yang memuliakan-Nya maka tempatnya adalah syurga, ungkapnya.

Di tambahkan oleh Jubaidah yang sangat berharap program ini jangan hanya memberikan manfaat kepada pengetahuan agama bagi para santri, namun program ini juga dapat memberikan manfaat kepada kita semua, khususnya anak-anak disini dan  anak-anak santri TPQ Ar-Rohman, tambahnya.

Secara terpisah Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH. merasa bersyukur karena semua Penyuluh Agama Islam Kecamatan Air Periukan dapat mengisi kegiatan dengan baik sesuai harapan dan berharap kegiatan penyuluhan agama seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin agar para santri semakin memahami ajaran agama, terutama untuk anak-anak TPQ Ar-Rohman sehingga dapat menambah pengetahuannya dalam kehidupan sehari-hari. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA