Dengan Lantunan Shalawat , Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MTsN 2 Rejang Lebong Berlangsung Khidmad

Rejang Lebong (HUMAS) ---- Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Rejang Lebong memperingati Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 Hijriah, di ruang Aula pada jumat (20/9/2024). Pada peringatan tersebut juga dihadiri oleh  Kepala Madrasah, Kepala TU, Dewan Guru, Staf TU dan seluruh siswa/siswi MTsN 2 Rejang Lebong. 

Kegiatan diawali protokol yang dipandu oleh Ananda Adiva Vivianda berkolaborasi dengan mahasiswa PPL Yuli Salsabila. Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Ananda Kalam Ramadhani dan saritilawah oleh Mahasiswa PPlL Jesilia Puspa Anggraini. Lalu untuk hiburan diisi oleh TIM Hadroh MTsN 2 Rejang Lebong dengan membawakan 3 lagu nuansa islami. Terlihat, Peringatan yang berlangsung khidmat dan antusias siswa-siswi dalam setiap persembahan acara. 

Kepala MTs Negeri 2 Rejang Lebong Wawan Herdianto, S.Pd., MM dalam sambutannya memberikan memotivasi kepada siswa agar selalu menteladani Rasul dengan cara meniru sikap prilaku dan budi pekerti baik, seperti  belajar dengan tekun, berkepribadian santun, menghormati ayah dan ibu, bahkan dalam berkehidupan sehari-hari tetap menjaga aturan sekolah yang telah ditetapkan, ucap Wawan.

Masih Kamad “Mudah-mudahan dengan diselenggarakanya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW ini, siswa-siswi MTs Negeri 2 Rejang Lebong bisa senantiasa mengamalkan Al-Qur’an dan Sunnah dalam kehidupan sehari-hari”, ungkap Wawan.

”Mudah-mudahan dengan siraman rohani, seluruh MTsN 2 Rejang Lebong mampu mengubah perilaku menjadi generasi Islami,” harap Kamad. 

Puncak acara Maulid Nabi Muhammad SAW dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Resman Suyadi, S.Pd.I, Dalam ceramahnya beliau menyampaikan, “Ada 4 hal yang harus kita ketahui, yang pertama adalah, tujuan Allah menciptakan kita ke bumi adalah untuk beribadah. Yang kedua kita harus tahu cara menjalani hidup yaitu nikmat hidup tanpa meninggalkan shalat dan nikmat hidup tanpa lupa akhirat, karena sehebat apapun kita hidup pasti pada ujungnya adalah kematian. Kemudian yang ketiga kita harus menjadikan adab lebih penting dari ilmu. Terakhir atau keempat beliau menyampaikan bahwa kita harus selalu meneladani Akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari”. jelas Resman dalam ceramahnya.

Acara semakin khidmad dengan penampilan-penampilan shalawat yang diisi dari setiap kelas dan ditutup dengan doa oleh Ustad Khairul Anwar, M.Pd.

Mudah-mudahan dengan diselenggarakanya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW ini, siswa-siswi MTs Negeri 2 Rejang Lebong bisa senantiasa mengamalkan Al-Qur’an dan Sunnah dalam kehidupan sehari-hari.(apriliandi)


TERKAIT

Berita LAINNYA