Demi Kelancaran Ujian, Ketua Panitia Assesmen STS MTsN 2 Rejang Lebong Intens Lakukan Koordinasi

Rejang Lebong (HUMAS)---- Pada Assesmen Sumatif Tengah Semester (STS) di hari ke dua, Ketua panitia pelaksana STS di MTsN 2 Rejang Lebong  terus mengintensifkan koordinasi dengan kepala madrasah, dewan guru, dan Staf Tata Usaha, Selasa (24/09/2024). Bertempat di ruang Tata Usaha, tampak ketua panitia sedang melakukan koordinasi dengan salah satu Staf TU yaitu Wahyuni Permatasari, S.Pd. 

Beberapa hal yang dibahas diantaranya jadwal pelaksanaan UTS, jadwal pengawas silang, bentuk dan jumlah soal serta hadiah yang akan diberikan bagi siswa yang berprestasi.

“Sumatif tengah semester genap ini dilaksanakan sebagai bahan evaluasi untuk mengetahui daya serap sisawa selama mengikuti materi  pembelajaran selama tengah semester, maka hal ini bisa dijadikan landasan untuk memperbaiki metode pembelajaran bagi guru apabila Krtiteria Ketercapaian Tujuan Pembelajaran (KKTP) siswa tidak mencapai target yang diharapkan,” ujar Kamad MTsN 2 Rejang Lebong Wawan Herianto, S.Pd., MM.

Ditambahkan Wawan, kegiatan STS ganjil ini salah satu bahan evaluasi bagi bapak/ibu guru pengempu setiap mata pelajaran untuk memperbaiki sistem dan tehnik pembelajaran yang akan disampaikan kepada seluruh siswa.

Berdasarkan hasil koordinasi dan kesepakatan, pelaksanaan STS gabjil tahun pelajaran 2024/2025 MTsN 2 Rejang Lebong di mulai  dari tanggal 23 S/d  28 April 2024.

Ditempat yang sama ketua panitia STS MTsN 2 Rejang Lebong, Azizah, S.Pd  mengungkapkan jumlah peserta didik dari kelas VII s/d kelas IX yang mengikuti STS Ganji ini berkisar 170 peserta didik.

“Untuk bentuk soal berbasi online menggunakan ggole formulir dan jumlah soal sebanyak 25 pilihan gandar,” tutur wanita yang akrab dipanggil cica ini.

Dengan selalu berkoordinasi, diharapkan Assesmen Sumatif Tengah Semester (STS) Ganjil di MTsN 2 Rejang Lebong dapat berjalan lancar dan kondusif. Semoga para siswa siswi dapat mengerjakan soal STS dengan konsentrasi. (apriliandi)


TERKAIT

Berita LAINNYA