CJH Rejang Lebong Ikuti Launching Senam Haji Indonesia

Kementerian Agama meluncurkan program senam haji yang bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik dan kesehatan para calon jamaah.

REJANG LEBONG (HUMAS) -- Dalam rangka mempersiapkan jamaah haji Indonesia menghadapi perjalanan suci, Kementerian Agama meluncurkan program senam haji yang bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik dan kesehatan para calon jamaah. Launching Senam Haji Indonesia tersebut diselenggarakan secara serentak di seluruh tanah air, termasuk di Masjid Az-Zahra, Kelurahan Dwi Tunggal Curup, yang diinisiasi oleh Kemenag Rejang Lebong. (28/04).

Dikemas sebagai bagian dari ikhtiar menjaga kebugaran jamaah haji, gerakan senam ini merupakan respon atas perhatian khusus pemerintah terhadap faktor kesehatan dalam penyelenggaraan haji tahun ini. Dengan kuota haji mencapai rekor tertinggi sepanjang sejarah, yaitu 241.000 jemaah, menjaga kesehatan menjadi prioritas utama.

Menariknya, gerakan senam ini tidak sembarangan disusun. Melalui kajian dan penelitian para pakar kesehatan, gerakan senam haji Indonesia disusun secara sistematis agar dapat diadopsi oleh semua jamaah haji tanah air. Hal ini sejalan dengan visi pemerintah untuk memastikan bahwa jamaah haji mampu melaksanakan rangkaian ibadah dengan lancar, sehat, dan bugar.

"Pada hari ini, kami bersama Calon Jamaah Haji Rejang Lebong mengikuti launching senam haji serentak se-Indonesia, sekaligus peragaan batik haji Indonesia," ungkap Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong, yang diwakili oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, M. Aditiawarman Budi, S.Ag, MH.

Diharapkan dengan adanya gerakan senam haji ini, jamaah haji tidak hanya memiliki persiapan rohani yang matang, tetapi juga kebugaran fisik yang memadai untuk menunaikan ibadah dengan sempurna. Semoga dengan upaya ini, perjalanan spiritual mereka akan semakin lancar dan berkesan.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA