Ciptakan Kondisi Fisik Sehat, Siswa MIN 2 Ikuti Tes Kebugaran Jasmani

Ciptakan Kondisi Fisik Sehat, Siswa MIN 2 Ikuti Tes Kebugaran Jasmani

Kota Bengkulu (Humas) - Sebanyak 30 siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Bengkulu mengikuti Tes Kebugaran Jasmani yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Telaga Dewa, Rabu  (25-9-2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari bentuk kerjasama antara MIN 2 dan Puskesmas Telaga Dewa. Adapun Tes Kebugaran Jasmani adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan tingkat kebugaran jasmaninya atau serangkaian pengukuran kondisi fisik bagi anak dan remaja Indonesia.

Pemeriksaan Tes Kebugaran Jasmani ini dimaksudkan untuk mewujudkan siswa-siswi yang sehat, bugar dan berprestasi melalui pembudayaan aktifitas fisik dan olahraga yang baik, benar, terukur dan teratur di lingkungan madrasah. Tes yang dilaksanakan antara lain tes lari, berat badan, tinggi badan dan aktivitas fisik lainnya.

Tim dari PKM. Telaga Dewa yakni Eni Suryani, S.Kep., Khairunisyah, SKM., dan Elsie Anjaswati, Amd. Keb. menyampaikan bahwa tes kebugaran ini juga berguna untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan siswa akan pentingnya meningkatkan kebugaran jasmani, perlunya latihan fisik dan berupaya menjadikan olahraga sebagai budaya hidup sehari-hari, meningkatkan kemandirian sekolah dalam mendukung gerakan masyarakat untuk hidup sehat serta meningkatkan derajat kesehatan dan prestasi siswa.

Ach. Jainuri S.Ag. selaku Kepala MIN 2 menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada anggota tim dari Puskesmas Telaga Dewa.

“Terima kasih kami ucapkan kepada tim dari Puskesmas Telaga Dewa karena telah menyempatkan waktu ke MIN 2. Semoga dengan adanya Tes Kebugaran Jasmani ini akan menjadi salah satu komponen penting yang dapat mendukung prestasi siswa kita. Karena jika kondisi fisik sehat, maka akan memberi dampak yang baik terhadap fikiran dan pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi siswa”. Pungkasnya. (Devi/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA