kemenag

Cegah Virus Polio, MIN 2 BS Mengadakan Imunisasi

Bengkulu Selatan (Humas) – Sehubungan dengan akan dilaksanakannya kegiatan Pekan Imunisasi Naisonal (PIN) Polio Tahun 2024 di Posyandu, PAUD/TK dan SD/MI, Puskesmas M.Thaha Kabupaten Bengkulu Selatan memberikan imunisasi polio kepada anak-anak secara massal, termasuk kepada para siswa/i di MIN 2 Bengkulu Selatan. 

Kedatangan Tim Puskesmas M.Thaha yang diketuai oleh Hj. Herdawati dan didampingi oleh dr. Yozi, Desmalirna, Lela, Dewi, Fatmawati, Meshenita, Elen, dan Lisken disambut langsung oleh Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Dr. Hj. Zannatun Na’imah, S.Ag., M.Pd.I didampingi Waka Kurikulum Hj. Tati Suniarti, S.Pd., SD dan Waka Kesiswaan Sumarni Apriyanti, S.Pd.I di ruangan Kepala madrasah pada pukul 10.00 WIB. Kedatangan pihak Puskesmas M.Thaha Kabupaten Bengkulu Selatan kali ini untuk pelaksanaan PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio dengan pemberian vaksin tetes. Adapun sasaran pemberian vaksin tetes tersebut  adalah siswa/i kelas I (Satu) dan II (Dua) dengan sasaran anak usia 0-7 Tahun (berusia di bawah 8 tahun).

Kegiatan yang dilaksanakan di MIN 2 Bengkulu Selatan ini diikuti oleh sebanyak 135 siswa/i kelas I (Satu) dan II (Dua)  sukses digelar pada hari Senin  (29/07) di ruangan kelas MIN 2 Bengkulu Selatan. 

Imunisasi ini sangat penting untuk mencegah virus/penyakit polio yang dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen, terutama pada anak- anak yang belum mendapatkan imunisasi polio lengkap dan juga untuk memutus rantai penularan virus polio serta melindungi anak-anak dari risiko kelumpuhan.  

Dr. Hj. Zannatun Na’imah, S.Ag., M.Pd.I menyampaikan bahwa sebelum dilaksanakannya pemberian Imunisasi/Vaksin Polio, anak-anak telah diberikan pemahaman dan pengenalan tentang PIN Polio, sehingga pada waktu pelaksanaan mereka tidak merasa takut dan pelaksanaan Vaksin berjalan dengan lancar.  Zannatun Na’imah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Puskesmas M.Thaha yang sudah melaksanakan kegiatan ini.

“Alhamdulillah kegiatan pemberian vaksin polio kepada 135 siswa/i MIN 2 Bengkulu Selatan berjalan dengan lancar. Terima kasih kami ucapkan kepada pihak Puskesmas M.Thaha. Semoga anak-anak MIN 2 Bengkulu Selatan memiliki kekebalan tubuh untuk menghadapi berbagai macam penyakit yang diakibatkan oleh virus polio dan dapat tumbuh serta berkembang dengan sehat.” harap Kamad. (Monna/Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA