Buah pengabdian, Kagudep MTs Baitul Makmur Raih Penghargaan

REJANG LEBONG (HUMAS) ----  Insan Pramuka yang mengabdi di Kwartir Cabang Pramuka 0702 Rejang Lebong berkumpul di halaman kantor Pemkab Rejang Lebong dalam Rangka HUT Pramuka ke 63 dan penyematan Penghargaan dari Kwartir Nasional (14/08/2024).

Asriyandi, S.Pd.I. yang akrab disapa Yayan Kagudep Asadullah 01039-01040 MTs Baitul Makmur Curup menjadi salah satu penerima penghargaan Panca Warsa I dari 22 Orang penerima. Dan satu-satunya yang mewakili Madrasah di Kabupaten Rejang Lebong. 

Berbekal pengabdian dan pengalaman di Kwartir Cabang Pramuka Rejang Lebong, Yayan juga Pernah diberikan Mandat Sebagai Pembina Pendamping Kontingen Rejang Lebong pada Jambore Nasional pada 2022 lalu. 

Upacara Peringatan HUT Pramuka ke 63 dan Penyematan Pengahargaan sejatinya dipimpin oleh Bupati Rejang Lebong, tetapi dalam hal ini diwakilkan oleh Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen, S.H . 

“Karena kami sangat yakin Sumber Daya Manusia yang dipersiapkan oleh Gerakan Pramuka merupakan Sumber Daya Manusia yang berjiwa Pancasila karena dididik dengan Fundamental Value Transformation Gerakan Pramuka yaitu pengamalan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka".Ungkap Mahdi.

“Dengan begitu pramuka akan menjadi aktor penggerak dan pilar kekuatan negara dalam menuju Indonesia Emas pada tahun 2024. Tentunya upaya tersebut perlu membangun sinergitas, kolaborasi, dan partnership serta komitmen, konsisten maupun konsekuen dari kakak-kakak sekalian dan seluruh stakeholder terkait lainnya,” tutup Mahdi Husen saat menyampaikan amanat dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA